Guna Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat Siak, Ini Trik Yang Dilakukan Kapolres Ronald Sumaja

Guna Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat Siak, Ini Trik Yang Dilakukan Kapolres Ronald Sumaja
Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja saat diskusi dengan masyarakat Kampung Suak Lanjut.

Riauaktual.com - Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja turun langsung ketengah masyarakat Kabupaten Siak khususnya di Kampung (Desa) Suak Lanjut, Kecamatan Siak untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung," Jum'at (13/01/2022) kemarin.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan, kegiatan tersebut bertajuk "Jum'at Curhat" bertujuan agar masyarakat lebih dekat dengan Polri.

"Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tidak sungkan menyampaikan langsung tentang permasalahan di kampungnya. Alhamdulillah, kegiatan ini disambut antusias masyarakat," ujar Kapolres Siak tersebut.

Menurutnya, dukungan dari masyarakat merupakan kekuatan bagi Polri melaksanakan tugas untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi.

"Semoga Polri dan masyarakat dapat bersinergi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lebih baik lagi," harapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut akan terus rutin dilaksanakan Polres Siak serta jajaran di seluruh wilayah hukum Polres Siak.

"Semoga dengan adanya giat ini, masyarakat lebih mudah menyampaikan permasalahan mereka dan lebih cepat mendapatkan solusi,"ujarnya.

Menyikapi kegiatan Jumat Curhat tersebut, kepala kampung Suak Lanjut Ilyas sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Kapolres Siak serta jajarannya.

"Menurut saya, ini sangat membantu masayarakat dapat lebih cepat mendapatkan solusi," ungkapnya.

Dan dikesempatan itu, Sudarno salah seorang warga Kampung Suak lanjut menyampaikan beberapa kendala dan permasalahan yang ada di kampung tersebut salah satunya tentang kenakalan remaja.

"Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres yang sudah datang memberikan perhatian khusus di kampung kami ini," kata pria berkopiah dan berbaju Melayu tersebut.

"Kami hanya ingin menyampaikan pak, tentang kenakalan remaja disini. Mudah-mudahan dengan kehadiran bu Bhabin di sini, bisa membina anak anak kami lebih baik lagi,"tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index