Seleksi P3K Pemko Pekanbaru Dimulai November 2022

Seleksi P3K Pemko Pekanbaru Dimulai November 2022
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun ini. Ada ratusan formasi yang diusulkan pemerintah kota ke pemerintah pusat.

Walaupun belum ada kepastian jadwal seleksi, namun pemerintah kota memperkirakan seleksi digelar pada akhir tahun ini. Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan, diperkirakan rangkaian seleksi P3K dimulai pada November 2022.

"Kita dapat informasi di akhir tahun ini pelaksanaan nya. Jadi, mungkin di bulan November pelaksanaan nya," ujar Muhammad Jamil, Senin (3/10/2022).

Menurutnya, dari jadwal yang ia terima untuk pelaksanaan seleksi P3K di Kota Pekanbaru dimulai rangkaiannya pada November mendatang.

Seleksi P3K Pemko Pekanbaru terbuka untuk umum. Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi pelamar nantinya. Rangkaian seleksi penerimaan nantinya juga menggunakan aplikasi.

"Kita hanya memasukkan (syarat) ke sistem, sistem nanti yang menentukan bersangkutan tidak lulus atau tidak layak," terang Jamil.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baharuddin mengatakan, pemerintah kota bakal membuka seleksi untuk 377 formasi P3K.

Hal ini sesuai Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Ada sejumlah formasi yang kita usulkan ke pusat. Ada formasi bagi guru, tenaga kesehatan dan tenaga administrasi," ujar Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin, Kamis (22/9/2022) kemarin.

Ia mengaku, hingga saat ini belum ada arahan lanjutan terkait seleksi P3K dari Kemenpan RB. Pihaknya masih menunggu petunjuk teknis atau juknis dari Kemenpan RB terkait pelaksanaan seleksi P3K.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index