Melayat ke Rumah Duka

Rusli Zainal Sebut Almarhum Tabrani Rab Punya Komitmen Tinggi Bangun Daerah

Rusli Zainal Sebut Almarhum Tabrani Rab Punya Komitmen Tinggi Bangun Daerah
Suasana Pelayat Menyolatkan Jenazah

Riauaktual.com - Mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal mengucapkan duka cita atas kepergian Prof DR Tabrani Rab. Ia mengaku sangat kehilangan atas kepergian almarhum Tabrani Rab. Ia melayat langsung ke rumah duka, Senin (15/8/2022) pagi. 

Mantan Gubernur Riau dua periode ini menilai, bahwa almarhum merupakan seorang tokoh Riau yang memiliki pemikiran luas. 

"Almarhum ini pemikirannya besar, selalu memikirkan kepentingan masyarakat banyak dan daerah," kata pria yang akrab disapa RZ ini di rumah duka. 

Menurutnya, karena komitmennya ingin membangun daerah maka almarhum Tabrani Rab dikenal sebagai "Presiden Riau Merdeka". Almarhum banyak berkontribusi ke masyarakat. 

"Hari ini beliau sudah pergi tetapi banyak yang sudah beliau tinggalkan. Salah satunya komplek yang sebesar ini yang sudah diteruskan oleh anak-anaknya. Beliau sebagai tokoh yang berhasil bukan hanya untuk dirinya tapi buat orang banyak," bebernya.

RZ juga mengajak untuk kita semua berdoa agar almarhum dapat diampuni dosa-dosanya dan ditempatkan di tempat yang terbaik di alam surga.

Prof DR Tabrani Rab dikabarkan wafat pukul 19.46 WIB di usia 81 Tahun. Dari rumah sakit, almarhum sempat dibawa ke rumah duka Perumahan The Sentosa, Jalan Dwikora, Sukamaju, Sail, Pekanbaru. 

Pada, Senin (15/8/2022) sekitar pukul 07.30 WIB jenazah bertolak ke Islamic Center At Tabrani, Jalan Bhakti, Kecamatan Marpoyan Damai untuk penyelenggaraan pemakaman. Jenazah dimakamkan tepat di samping Masjid komplek At Tabrani usai dzuhur. 

Sejumlah tokoh dan pejabat Forkopimda Riau tampak satu per satu mendatangi komplek At Tabrani. Mereka menyampaikan belasungkawa. Ratusan pelayat memenuhi komplek tersebut. 

Berita Lainnya

index