Prof DR dr Tabrani Rab Bakal Dimakamkan di Komplek Islamic Center At Tabrani

Prof DR dr Tabrani Rab Bakal Dimakamkan di Komplek Islamic Center At Tabrani

Riauaktual.com - Salah satu tokoh di Provinsi Riau, Prof DR dr Tabrani Rab berpulang ke Rahmatullah, Minggu (14/8/2022) malam. Almarhum tutup usia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru. 

Ia dikabarkan wafat pukul 19.46 WIB di usia 81 Tahun. Dari rumah sakit, almarhum sempat dibawa ke rumah duka Perumahan The Sentosa, Jalan Dwikora, Sukamaju, Sail, Pekanbaru. 

Pada, Senin (15/8/2022) sekitar pukul 07.30 WIB jenazah bertolak ke Islamic Center At Tabrani, Jalan Bhakti, Kecamatan Marpoyan Damai untuk penyelenggaraan pemakaman. Jenazah dimakamkan tepat di samping Masjid komplek At Tabrani usai dzuhur. 

Sejumlah tokoh dan pejabat Forkopimda Riau tampak satu per satu mendatangi komplek At Tabrani. Mereka menyampaikan belasungkawa. Ratusan pelayat memenuhi komplek tersebut. 

Mereka melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dari dalam masjid sebelum jenazah di kebumikan. Ratusan papan bunga ucapan duka cita juga memenuhi komplek. 

Almarhum merupakan anak ke-2 dari sepuluh orang bersaudara. Almarhum sendiri sejak kecil sudah didik keras dalam keluarga. Baik untuk agama maupun pendidikan. Hal itu juga diterapkan almarhum pada keluarga nya sehingga membawa anak-anaknya sukses dalam pendidikan. 

"Beliau (almarhum) ini sekolah di kedokteran dan anak-anak nya sudah jadi dokter semua, dan juga cucunya," kata Edi Saputra Rab, yang merupakan adik kandung almarhum. 

Edi menceritakan, almarhum bersama adik-adiknya juga di didik dalam kesederhanaan. Kondisi ini lantas membuat dia berupaya untuk meraih kesuksesan dalam bidang pendidikan. 

"Alhamdulillah dengan didikan itu membuat mereka berhasil. Karena kata beliau pendidikan adalah jalan yang terbaik untuk jalan kesuksesan," pungkasnya. 

Berita Lainnya

index