Libatkan Seluruh OPD, ini Rangkaian Kegiatan Pemko Pekanbaru Sambut HUT RI Ke-77

Libatkan Seluruh OPD, ini Rangkaian Kegiatan Pemko Pekanbaru Sambut HUT RI Ke-77
Asisten I Setdako Pekanbaru, Syoffaizal

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mulai menggelar berbagai kegiatan untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Rangkaian kegiatan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Asisten I Setdako Pekanbaru, Syoffaizal mengatakan, sejumlah kegiatan telah mulai dilakukan. Seperti pemberian ribuan bendera merah putih ke masyarakat. 

"Kegiatan yang digelar tersebut seperti pembagian 10 ribu bendera merah putih, itu sudah kita laksanakan diawali pada penanaman rumput perdana di lapangan sepakbola Sport Center di Kecamatan Kulim," ujar Syoffaizal, Senin (15/8/2022). 

Kemudian, kata dia, ada vestifal pangan olahan yang juga sudah dilaksanakan pada 8 Agustus lalu. 

Selanjutnya akan ada Gerak Jalan Mardeka pada Kamis 18 Agustus yang akan ditaja Dinas Pendidikan (Disdik) dan lomba permainan rakyat antar OPD yang akan digelar di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) tanggal 21 Agustus.

"Lomba permainan rakyat ini OPD penanggung jawabnya Bappeda, nanti juga akan diikuti oleh kepala OPD," terangnya. 

Tidak hanya itu, kegiatan akan dilanjutkan dengan hiburan rakyat dengan OPD penanggung jawab Sekretariat Dewan (Setwan), bazar UMKM oleh Dinas Koperasi, serta juga lomba karikatur wajah walikota dan Gubernur Riau oleh Dinas Pariwisata

"Ada juga lomba debat mahasiswa, ini masih tentatif dan pemangkunya Dinas Perhubungan dan lomba dekorasi suasana kemerdekaan oleh mal, hotel dan pusat perbelanjaan. Ini pemangkunya dari Bapenda," ulas Syoffaizal yang juga selaku Ketua Panitia hari jadi ke-77 Pemko Pekanbaru ini. 

Selanjutnya tanggal 28 Agustus 2022, pemerintah kota akan menggelar sejumlah kegiatan yang akan dipusatkan di Kampung Merah Putih di Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani.

"Di Kampung Merah Putih akan ada gerak jalan santai yang ditaja oleh pihak kecamatan. Lalu ada pembagian perlengkapan sekolah bagi anak dari keluarga kurang mampu oleh Disnaker (Dinas Tenaga Kerja)," jelasnya. 

Di Kampung Merah Putih, lanjut Syoffaiza, juga akan dilakukan pembagian bendera merah putih oleh Dinas PUPR, vaksinasi massal oleh Dinas Kesehatan, pasar murah oleh Dinas Perindag, penyaluran bantuan sosial kepada penyandang disabilitas oleh Dinas Sosial, serta donor darah kerjasama dengan PMI. 

Berita Lainnya

index