IHGMA Riau Gelar Silaturahmi ke DPRD Pekanbaru

Rabu,23 Oktober 2019 - 19:04:56 WIB Di Baca : 313 Kali

Riauaktual.com - Dalam rangka menjalin kerjasama dan memajukan dunia pariwisata di Kota Bertuah, rombongan dari DPD Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Riau melakukan audiensi bersama salah seorang pimpinan DPRD Pekanbaru.

Kedatang rombongan, disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal Mm, yang juga merupakan Ketua PHRI Riau. Selain bersilaturahim, ada sejumlah permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku usaha di bidang perhotelan termasuk minimnya promosi dan support dari pemerintah daerah. 

Ketua IHGMA Riau, Bregas Yekti mengungkapkan, sebagai organisasi yang telah berdiri sejak tahun 2016 lalu dan bergerak di bidang perhotelan, kehadiran IHGMA diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan dunia pariwisata Pekanbaru. Hanya saja, butuh kerjasama dan koordinasi dengan pemerintah daerah sehingga terjalin sinergisitas yang baik. 

Loading...

"Selain untuk menjalin tali silaturahmi, kedatangan kami juga bertujuan untuk meminang kesediaan Bapak Nofrizal untuk menjadi penasehat DPD IHGMA Riau. Pasalnya, dalam memajukan dunia pariwisata butuh koordinasi dan kerjasama antara pelaku dunia usaha dengan pemerintah," ungkap Bregas kepada wartawan, Rabu (23/10/2019). 

Sementara Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Nofrizal menyambut baik kedatangan rombongan DPD IHGMA Riau, dan berharap kedepan terjalin kerjasama yang bisa memunculkan ide-ide untuk kemajuan pariwisata di Kota Pekanbaru.

"Pastinya ini kita apresiasi, terlebih tadi ada niatan mengangkat saya sebagai salah satu penasehat. Memang selama ini ada sejumlah event yang dilaksanakan namun ternyata masih belum bisa memajukan dunia perhotelan di Pekanbaru," ujarnya.

Ketua DPD PAN Pekanbaru ini juga menyebut, tahun 2020 mendatang, Pekanbaru diharapkan bisa menggelar Convention Exibition atau Hotel Award, sehingga bisa meningkatkan daya tarik wisatawan luar untuk datang berkunjung ke Pekanbaru.

"Ini akan kita kordinasikan kedepan dengan pemerintah setempat, terutama dinas pariwisata. Dan dalam waktu dekat kita akan coba mendudukan kembali aspirasi dari IHGMA Riau," pungkasnya. (Don)



Loading...

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com