foto : internet

Warganet ke Prabowo: Dulu Kritik Pertahanan, Sekarang Jadi Menhan

Rabu,23 Oktober 2019 - 18:20:09 WIB Di Baca : 321 Kali

Riauaktual.com - Setelah mengumumkan secara resmi para pembantunya di tangga pelataran Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pagi tadi, Rabu (23/10), Presiden Jokowi melantik Prabowo menjadi Menteri Pertahanan (Menhan). Ingatan warganet terbang kembali saat debat capres pilpres yang lalu. 

Kala itu, Prabowo mengritik anggaran pertahanan Indonesia yang menurutnya masih minim. Prabowo juga melontarkan sejumlah janji agar Indonesia semakin kuat. Eks Danjen Kopassus ini juga mengklaim tahu betul dunia militer hingga mengritik budaya asal bapak senang alias ABS di lingkaran Presiden Jokowi. Ia tak lupa menyoroti kemampuan perang RI.

Prabowo lalu mengutip Menhan Ryamizard Ryacudu, jika terlibat perang senjata, Indonesia cuman dapat bertahan selama 3 hari. Mengenai anggaran pertahanan Indonesia, ia miris karena hanya di angka 0,8 persen dari Gross Domestic Bruto. Sementara anggaran pertahanan Singapura tiga persen dari GDP.

Loading...

Puncaknya, ia marah-marah kepada penonton yang tertawa saat dia memaparkan kekuatan pertahanan di Indonesia yang ia nilai masih rapuh. "Jangan ketawa. Kenapa kalian ketawa? Pertahanan Indonesia rapuh kalian ketawa. Lucu ya? kok lucu," ujar Prabowo dengan nada tinggi.
 
Dengan pelantikan hari ini, warganet pun riuh. Banyak yang memuji Jokowi. Tak sediki pula yang mendukung Prabowo. "Luar biasa strateginya. Dia yang nyolot soal kelemahan TNI menurut pandanganya, sekarang diserahin masalah tersebut. Kita lihat hasilnya, semoga TNI lebih profisional dan Jaya selalu," tulis netizen bernama @M. Anam, takjub dengan strategi Jokowi. 

Netizen lain, @IraYada menilai masuknya Prabowo dalam kabinet sebagai kecerdikan Jokowi. "Pinter dan cerdik ya Pakde. Dengan kata lain ditugaskan untuk menghantam ancaman yang merongrong keutuhan NKRI dan Pancasila." Warganet lain menaruh harapan di pundak Prabowo.

"Semoga bapak segera mampu sikat abis para separatis!" sebuta netizen @endrobudi senada dengan @KristiantoTulus. "Habisin saja pak itu OPM di Papua." Pemilik nama @RachmadtzShaleh mengamini. "Sudah saatnya KKB dan OPM berkemas-kemas.”

Sementara @opopolitik bersyukur, akhirnya keterbelahan selama Pilpres berakhir. "Gini dong jadi adem," tulisnya disambut netizen yang mengingatkan Prabowo harus profesional. "Semoga bisa membuktikan omongannya nanti yah.kalo ga, ya siap-siap aja di-reshuffle kayak Mendikbud dulu. Hihihi," tandas @HendiZuber.

Di Twitter, akun @FikriSama_ juga berharap Eks Danjen Kopassus ini berhasil mengemban amanah yang dipercayakan kepadanya. "Setidaknya dengan bergabungnya Pak Prabowo ke jajaran menteri, dapat mewujudkan janji kampanyenya yaitu memperkuat sektor pertahanan negara dan mempertahankan kedaulatan negara," kicaunya senada @hanifbadri1. "Di sini Prabowo bisa membuktikan bahwa dia "lebih TNI dari pada TNI" sebagai yang disampaikan waktu debat capres."

 

Sumber: rmco.id



Loading...

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com