Istano Basa Pagaruyung di Sumbar Diselimuti Asap Kiriman

Rabu,16 Oktober 2019 - 14:11:47 WIB Di Baca : 498 Kali

Riauaktual.com - Keindahan rumah gadang atau yang kerap disebut Istano Basa Pagaruyung di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat ditutupi asap tebal, Rabu (16/10/2019).

Asap kiriman itu melanda Kabupaten Tanah Datar semenjak seminggu yang lalu, saking pekatnya, gunung merapi yang terletak diatas Kota Batu Sangkar itu sudah tidak kelihatan sama sekali.

Ditengah asap yang melanda, hanya beberapa orang yang tampak menggunakan masker saat melakukan aktivitas keluar rumah, padahal jika dilihat dari status Indek pencemaran udara sudah dinyatakan sudah tidak sehat.

Loading...

"Sumatera Barat masih berasap, dari informasi yang saya dapatkan di Kota Bukittinggi juga banyak asap," kata Am salah seorang warga.

Lebih lanjut diterangkan dia, bahwa dari informasi yang beredar asap tersebut akibat kebakaran hutan di daerah Sumatera Selatan. Hingga pada saat ini kondisi asap masih pekat di Kabupaten Tanah Datar.

Pantauan dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Tanah, meskipun asap begitu pekat proses belajar mengajar tetap dilanjutkan meskipun tidak menggunakan masker sama sekali. (Man)



Loading...

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com