Berikut Tips Sukses Bangun Bisnis Kafe dan Rincian Modalnya

Berikut Tips Sukses Bangun Bisnis Kafe dan Rincian Modalnya
Photo : U-Report Ilustrasi kafe Jogja.

Riauaktual.com - Di zaman sekarang ini bisnis kafe bisa dibilang menjanjikan sekali. Tak lain karena anak-anak muda zaman sekarang yang suka maupun doyan nongkrong. Apalagi jika dilengkapi dengan Wifi gratis. Tentu saja hal tersebut bisa menjadi alasan mereka setia atau berlangganan di kafe Anda.

Selain free wifi, tentunya ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan dalam membangun bisnis kafe tersebut. Apa saja hal lain yang perlu diperhatikan di dalam usaha kafe kopi itu?

1. Konsep Kafe

Tentu saja didalam membuat kafe tidak serta merta saja hanya sajian Makanan dan Minuman. Namun kalian juga harus memperhatikan interior / eksterior maupun konsep kafe itu yang tentunya akan membuat pelangganmu betah dan nyaman. Salah satu konsepnya ialah,kafe outdoor, kafe Indoor, kafe mini dan tentunya konsep kekinian.

2. Modal Membuat Kafe

Jika Anda baru akan membangun bisnis kafe, tentunya tak harus langsung yang mewah yang tentunya membutuhkan modal yang besar. Kalian dapat membuat kafe mini saja, dengan rincian modal usaha kafe sederhana sebagai berikut:

Interior: Meja, Kursi, Aksesoris = Rp.1.000.000

Peralatan Makan dan Minum = Rp.1.500.000

Peralatan Masak: Kompor, Gas, dll = Rp.2.500.000

Bahan Baku awal = Rp.3.000.000

Biaya operasional = Rp.4.000.000

Jadi estimasi modal usaha kafe kopi kurang lebih Rp.12.000.000 . Dengan modal segitu kalian sudah dapat membuat mini kafe.

Namun perhitungan diatas belum termasuk Biaya sewa tempatnya. Karena disetiap lokasi harga sewa tempatnya tentu berbeda-beda.  Itulah sedikit dalam membangun bisnis cafe lengkap dengan desain minim.

SUMBER ASLI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index