Pelantikan 45 Anggota DPRD Bengkalis Diwarnai Aksi Damai Ribuan Mahasiswa

Senin,16 September 2019 - 13:17:42 WIB Di Baca : 1219 Kali

Riauaktual.com - Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 45 anggota DPRD Bengkalis di Gedung Cik Puan jalan Hangtuah Kabupaten Bengkalis Senin, (16/9/2019) diwarnai aksi damai ribuan mahasiswa STAIN Bengkalis. 

Fujib Riski salah satu kordinator aksi menyebut, kedatang mahasiswa kali ini meminta agar seluruh anggota DPRD Bengkalis yang dilantik untuk tidak melupakan janji-janji politik dan lebih peduli terhadap rakyat. 

"Dewan terhormat yang dilantik jangan berpesta. Bekerjalah semaksimal mungkin dan mengkedepankan prosedur serta mekanisme yang berlaku agar roda pemerintahan DPRD Bengkalis berjalan sesuai diamanahkan rakyat," ujarnya yang berdiri diatas mobil pick up.

Loading...

Ia juga berharap lembaga DPRD Bengkalis tetap mengkritisi jalannya roda pemerintahan jika dinilai sudah menyalahi prosedur.

"Anggota DPRD tidak boleh diam ketika kebijakan pemerintah itu menyiksa rakyat," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, hari ini 45 Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah dan jabatan. Prosesi itu sendiri dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Mela Indah Defi .

Turut hadir Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kapolres, Dandim Kejari Bengkalis dan Calon Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan serta ribuan tamu undangan. 

Untuk Ketua DPRD Bengkalis sementara dipercayakan kepada Khairul Umam dari Partai PKS dan Wakil Ketua Sementara Syarial dari Partai Golkar. (Put)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...