Menjelang Detik-Detik Pergantian Tahun, Polisi Mulai Bubarkan Kerumunan

Menjelang Detik-Detik Pergantian Tahun, Polisi Mulai Bubarkan Kerumunan
Polisi membubarkan kerumunan yang ada di area Lapangan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman.

Riauaktual.com -Menjelang detik-detik pergantian tahun baru, masyarakat masih memadati beberapa lokasi di Kota Pekanbaru seperti di seputaran lapangan Purna MTQ, (31/12/2020).

Diyakini, masyarakat akan merayakan malam pergantian tahun. Hal ini tentu bertentangan dengan himbauan yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Dengan sigap, personel Pos PAM Bukit Raya Ops Lilin Lancang Kuning 2020 langsung mendatangi kerumunan masyarakat yang tengah duduk menikmati jajanan yang ada.

Personel dengan tegas langsung menghimbau agar masyarakat untuk segera kembali ke rumah masing-masing.

"Tolong untuk kerjasama, jangan ada lagi yang keluyuran, silahkan membubarkan diri dengan diri dengan tertib," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya saat pimpin patroli tersebut.

Mendengar himbauan itu, masyarakat langsung membubarkan diri dengan tertib, satu persatu meninggalkan lokasi Lapangan Purna MTQ.

Tak hanya masyarakat, personel juga meminta kepada para pedagang untuk tidak memperbolehkan pembeli untuk makan ditempat.

"Jangan ada yang dibolehkan untuk makan ditempat, silahkan dibungkus bawa pulang saja, dan jangan sediakan kursi untuk tempat duduk," pesannya kepada para pedagang.

Hingga saat ini, jelas Nandang, belum ada penindakan secara pidana kepada masyarakat yang masih berada diluar."Belum ada, samapai saat ini masih tertib untuk membubarkan diri," tukasnya. (RAL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index