Pemprov Riau Siapkan Rp50 Miliar Untuk Vaksin Covid-19

Pemprov Riau Siapkan Rp50 Miliar Untuk Vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin Covid-19 (REUTERS/Dado Ruvic/Ilustrasi/ton)

Riauaktual.com - Pemprov Riau menyiapkan anggaran sebesar Rp50 Miliar, untuk pengadaan vaksin Covid-19. Anggaran tersebut masuk dalam Belanja Tak Terduga (BTT) pada APBD Riau 2021.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra mengatakan jika vaksin telah diterima dari pemerintah pusatA

"Anggaran sebesar Rp 50 miliar untuk antisipasi dana vaksin. Anggaran tersebut masuk dalam BTT Riau," kata Indra, Rabu (30/12).

Indra menyebutkan, tugas pemerintah pertama terkait dengan pendistribusian. Kemudian, kedua penyimpanan dan ketiga pengamanan. 

"Kita sudah mengalokasikan di BTT tahun anggaran 2021," jelasnya.

Indra belum bisa memastikan berapa jumlah vaksin yang diterima oleh Pemprov Riau. Sebab, pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat setelah dilakukan pemeriksaan terhadap vaksin. 

"Untuk secara detailnya berapa vaksin diterima di Dinas Kesehatan," ucapnya.

Selanjutnya, dari Dinas Kesehatan yang akan berkoordinasi untuk penerimaan vaksin. Kemudian, dianggarkan sesuai jumlah vaksin.

“Sekarang kita tidak tahu berapa banyak vaksin, dan anggarannya. Untuk kita mekanisme penyimpanan bagaimana. Kita menyiapkan dari aspek anggaran berapapun anggaran diambil dari BTT. Dan itu bukan dari Pemprov saja tapi juga pemkab dan pemkot," tegas Indra. (SAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index