Bongkar Rumah Warga, Ujang Miskin Diciduk  

Senin,17 Juni 2019 - 18:16:42 WIB Di Baca : 479 Kali

Riauaktual.com - Enam hari bebas berkeliaran, akhirnya Zulherman alias Ujang miskin (42) harus berurusan dengan hukum. Karena merupakan pelaku pencurian rumah kosong yang ditinggal pemiliknya. 

Ujang miskin diamankan Polsek Senapelan, karena mencuri dirumah Yusnadi (29) warga Jalan Sidomulyo, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan, Sabtu (8/6/2019) pagi. 

Dari tangan Ujang Miskin, petugas mengamankan barang bukti berupa dua buah kotak alat catok rambut. 

Loading...

Kronologis kejahatan Ujang kata Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda. Sebelumnya, pemilik rumah pergi keluar rumah Jumat (7/6/2019) sore berlebaran ke rumah mama angkat pelapor di Bukit Barisan Kota Pekanbaru. 

Saat itu, korban dilaporkan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, pintu di kunci dan di gembok. 

Namun, keesokan harinya Sabtu (8/6/2019) pagi saat pulang kerumah, korban mendapati gambar poster yang ditempel di pintu depan sudah robek.  Sedangkan pintu dalam keadaan tertutup tetapi kunci gembok sudah tidak ada. 

Merasa janggal, kemudian korban melapor kepada tetangga nya. Selanjutnya ditemani saksi, keduanya langsung masuk kerumah. 

''Korban mendapati rumah dalam kondisi berantakan. Dan yang hilang adalah satu catok bailu besar, dua catok catok bailu kecil, satu hair dryer, dua kliper, satu uap muku taxeda, satu fakum, satu magic com, 1 lusin cat rambut, dua tabung obat smooting, 1 unit TV Polytron 21 inchi, satu tabung gas 3 kg dan uang tunai Rp1,5 juta,'' ungkap Budhia. 

Setelah korban melapor, ujang diamankan berawal dari laporan masyarakat yang dapat di percaya bahwa yang bersangkutan adalah diduga pelaku pencurian. 

''Saat diamankan, Ujang mengakui perbuatannya. Dan kini sudah ditahan di Polsek Senapelan,'' kata Budhia. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...