Koordinator Lapangan Muhammad Aderman bersitegang dengan petugas keamanan saat meminta agar perwakilan kampus bersedia menemui massa aksi. (RAL)

Massa Aksi Minta Akhmad Mujahidin Dicopot Sebagai Rektor UIN Suska Riau

Rabu, 23 September 2020 - 11:40:14 WIB Di Baca : 1559 Kali


Riauaktual.com - Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Akhmad Mujahidin didesak untuk turun dari jabatannya.

Seruan itu dikatakan massa aksi dari Forum Keluarga Mahasiswa Alumni dan Dosen Karyawan UIN Suska Riau saat berorasi didepan Kampus UIN Suska Riau, Rabu (23/09/2020).

Tuntutan itu disampaikan lantaran selama masa kepemimpinan Ahmad Mujahidin, banyak kekacauan yang terjadi di kampus tersebut.

Koordinator Lapangan Muhammad Aderman dalam orasi nya menyampaikan bahwa selama ini banyak intimidasi yang dirasakan baik itu mahasiswa dan civitas akademika.

"Banyak sekali permasalahan yang terjadi di kampus tercinta ini. Hak suara mahasiswa dibungkam, korupsi sampai nepotisme nya pun dapat kita lihat, begitu nyata," teriaknya.

Tindakan yang diperbuat Ahmad Mujahidin adalah sebuah kebathilan yang harus ditindas. "Tak seharusnya seperti itu," tegasnya.

Massa aksi menuntut agar Akhmad Mujahidin segera dicopot dari kursi pimpinan tertinggi kampus tersebut. "Kita tegaskan, Ahmad Mujahidin untuk turun dari jabatannya," sambungnya lagi.

Tak hanya itu, massa aksi juga menuntut agar kasus dugaan korupsi diberbagai sektor pembangunan gedung di kampus untuk diusut tuntas. "Dugaan korupsi gedung dosen dan Masjid, segera dituntaskan. Dan terakhir, kembalikan hak suara mahasiswa," tukasnya. (RAL)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com