Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyaksikan proses penghitungan suara

Jelang Tengah Malam, Sekjen Demokrat Sambangi Rekapitulasi Kecamatan Tampan Pekanbaru

Rabu,08 Mei 2019 - 04:50:58 WIB Di Baca : 8906 Kali

Riauaktual.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyambangi lokasi rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Selasa (7/5/2019) jelang tengah malam.

Hinca mengaku kedatangannya guna menyaksikan proses penghitungan dan memotivasi penyelenggara dilapangan yang terus berjuang untuk mewujudkan demokrasi yang jurdil dan adil.

"Sebenarnya demokrasi itu gembira, bukan superti situasi saat ini yang banyak menggugurkan pejuang demokrasi," tutur Hinca.

Loading...

Hinca juga menyebut sistem penyelenggaraan pemilu serentak tingkat nasional dan daerah kedepan memang harus ada pemisahan waktu, sehingga membuat beban kerja petugas KPPS tidak berat.

"Malam ini saya menyaksikan langsung lelahnya penyelenggara, dan saksi-saksi partai dalam bekerja," ucapnya.

Dikatakan Hinca, Partai Demokrat memiliki kepedulian yang kuat sebagai peserta pemilu, memberi dukungan penuh penyelenggara untuk menuntaskan kerja-kerja demokrasi yang mulia ini. 

"Kami tak maksud menginterfensi, namun sebagai bentuk empati kami, ada baiknya mulai besok pagi, (hari ini) harus di standby kan dokter 24 jam dilokasi. Kalau tidak ada, partai Demokrat siap menyediakan itu kalau di bolehkan," ujarnya.

"Tidak elok saya memandang situasi saat ini. Para pekerja bekerja terus menerus, padahal nyawa dan kesehatan lebih utama ketimbang demokrasi itu sendiri, karena harusnya demokrasi itu tidak memakan korban," tegasnya.

Sementara Ketua Bawaslu Pekanbaru Indra Kholid Nasution yang turut hadir dilokasi rekapitulasi mengakui petugas pemilu bekerja sangat ekstra dalam pemilu serentak kali ini.

"Tidak ada jeda dalam rekapitulasi pemilu tahun ini, dan kita akui untuk kecamatan Tampan memang ada sedikit keterlambatan dalam penghitungan karena jumlah TPS yang sangat banyak mencapai 447," ungkapnya.

Dari pantauan, Hinca datang tepat pada pukul 23.30 WIB, di dampingi Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar dan Sekretaris Eddy A Mohd Yatim.

Tampak juga ketua DPC Demokrat Pekanbaru Agung Nugroho beserta Sekretaris Tengku Azwendi Fajri dan jajaran pengurus. (Don)
 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...