Bupati Rohil Harapkan Partisipasi Pemilu Capai 80 Persen

Selasa,26 Maret 2019 - 15:18:27 WIB Di Baca : 230 Kali

Riauaktual.com - Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Suyatno berharap partisipasi masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir pada Pemilu 2019, mencapai 80 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT).

"Pertama jangan sempat masyarakat Rokan Hilir tidak datang ke TPS, Tingkat partisipasi masyarakat itu yang harus tinggi," kata Suyatno, kemarin.

Ia menegaskan, Bagi masyarakat yang sudah mempunyai KTP tapi tidak terdaftar dalam DPT boleh menunjukkan KTP dengan petugas TPS.

Loading...

"Persoalan-persoalan yang menyangkut dengan e-KTP alhamdullah dalam dua minggu kedepan ini sekitar 22 ribu KTP sudah siap dicetak dan ini akan siap kita bagikan kepadamasyarakat di 18 Kecamatan," ujar Suyatno.

Di harapkan bupati rokan hilir agar kondisi di daerah selalu aman tidak ada gangguan di sana-sini menghadapi Pilpres maupun Pileg." insya Allah nanti kita harapkan semuanya akan aman dan lancar.

" Ya kalau bisa 80% partispasi pemilihnya, dan saya minta pada 17 April nanti masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya, masalah pilihan itu terserah masyarakat yang penting tingkat partisipasi tinggi," harapnya.

Kepada semua komponen masyarakat di himbau untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga proses demokrasi pesta demokrasi itu berjalan tertib, lancar dan aman.

"Pesta demokrasi lima tahun sekali ini sangat penting bagi kelangsungan Pembangunan Daerah, saya minta kepada semua komponen masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban kita sehingga proses demokrasi pesta demokrasi itu berjalan tertib lancar aman," ujarnya. (nil)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...