Ilustrasi. (FotoL CLM Real Estate)

Ini Hotel Tertinggi di Dunia yang Kalahkan Gevora

Jumat, 14 Agustus 2020 - 11:39:35 WIB Di Baca : 407 Kali


Riauaktual.com - Hotel tertinggi di dunia untuk saat ini masih Gevora di Dubai. Namun, rekor tersebut akan berpindah ke sebuah hotel yang akan dibuka pada 2023 nanti.

Dikutip dari Malay Mail, The First Group bergerak untuk membangun Hotel Ciel di Dubai Marina. Hotel itu dikatakan akan menjadi yang tertinggi di dunia.

Hotel dirancang firma arsitektur yang memenangkan penghargaan NORR ini, membentuk gedung pencakar langit setinggi 365 meter. Di dalamnya akan menampung 1.042 kamar, termasuk 150 suite.

Fasilitas yang akan didapatkan untuk para tamu mencakup sebuah observatatorium dan lounge di lantai 81, serta Sky Terrace di puncak gedung.

Tamu akan mendapat kesempatan untuk menemukan pemandangan panorama cakrawala Dubai yang terkenal, yaitu Palm Jumeirah dan Teluk Arab.

Fitur lain termasuk atrium setinggi 300 meter dengan teras bertingkat vertikal, tertata dan berventilasi alami yang membentang di gedung 82 lantai.

Lebih dari 11.800 meter kubik dan lebih dari 3.000 ton baja akan digunakan untuk membangun fondasi mewah, digambarkan oleh The First Group sebagai hotel tertinggi di dunia.

"(Hotel) Ciel akan menetapkan tolak ukur baru untuk desain inovatif di gedung-gedung tinggi. Tidak hanya di Dubai, tapi secara global. Proyek landmark ini akan menjadi tambahan menarik untuk cakrawala Dubai Marina yang terkenal," kata Presiden dan Direktur Desain NORR, Yahya Jan.

Hotel Ciel akan menggantikan posisi Gevora setinggi 356 di Jalan Shaikh Zayed Dubai yang saat ini dinobatkan sebagai hotel tertinggi di dunia dengan 75 lantai.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com