Spanduk rakyat 02 Prabowo-Sandi, yang terbuat dari karung dipasang beberapa pemuda di sekitar Jl Abdullah Dg Sirua.

Pemuda Makassar Pasang Spanduk Prabowo-Sandi Berbahan Karung

Selasa,19 Maret 2019 - 07:04:30 WIB Di Baca : 387 Kali

Riauaktual.com - Sekelompok pemuda di Kota Makassar, membuat spanduk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno yang terbuat dari karung. Mereka menyebutnya "spanduk rakyat". 

Spanduk rakyat itu sudah dipasang di beberapa titik di Kota Makassar. Dikutip Rakyatku.com yang menemui kelompok pemuda yang mengatasnamakan dirinya Bro Sandi Makassar itu, tengah memasang spanduk rakyat di Jalan Abdullah Dg Sirua, Senin (18/3/2019).

Koordinator Kepala Kesekretariatan Bro Sandi Makassar, Ahmad Lusi mengatakan, spanduk rakyat itu dibuat atas inisiatif sendiri. 

Loading...

"Ini murni ide kami semua, karena melihat dinamika pilpres yang ada di Kota Makassar saat ini," kata Ahmad Lusi. 

Ahmad menjelaskan, inisiatif membuat spanduk rakyat itu, sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi. Ahmad dan teman-temannya mengaku memilih membuat spanduk berbahan karung itu, karena tidak menghabiskan uang banyak. 

"Kalau kita perkirakan, satu spanduk kecil ini harganya Rp3 ribu saja. Karena bahannya hanya karung, pylox, bambu sama paku atau kawat," tambahnya. 

Dana untuk membuat spanduk rakyat itu, merupakan hasil patungan mereka. Setiap orang bisa memberikan uang seikhlasnya saja. 

"Ini awalnya tanpa modal. Kami kumpul-kumpul uang saja. Ada juga yang berikan kami karung, istilahnya menyumbang. Tukang bentor ada yang kasih. Kalau ke pasar mau beli (karung), dikasih gratis. Dia tahu mau bikin spanduk Prabowo-Sandi," tambahnya.

"Termasuk mobil pikap yang kami pakai ini, ini mobil teman. Bensinnya kami patungan. Jadi semuanya sukarela saja," ujarnya. 

Pihaknya sudah memasang spanduk rakyat itu pada Kamis pekan lalu. Hingga sekarang, sudah 500 spanduk yang terpasang. Mereka menargetkan memasang 1.000 spanduk rakyat di Makassar. 

Selain di Jalan Abdullah Dg Sirua, spanduk rakyat ini juga sudah terpasang di Jalan Hertasning, Pelita, Rappocini, Boulevard dan Sungguminasa. 

"Termasuk kami juga sudah mengirim bahan spanduk ini untuk dipasang juga di Wajo, Soppeng, Bone dan Sinjai," pungkasnya. 

Sekadar diketahui, spanduk berbahan karung ini sudah ramai dibikin relawan Prabowo-Sandi di berbagai daerah.

 

Sumber: rakyatku


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...