Foto bersama gharim masjid

Upina Squad Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Rumah Ibadah dan Fasilitas Pendidikan

Sabtu, 11 Juli 2020 - 16:41:44 WIB Di Baca : 644 Kali


Riauaktual.com - UPINA Squad yang merupakan Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang tergabung dalam Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kelurahan Pematang Pudu, Duri Kabupaten Bengkalis lakukan kegiatan pengabdian masyarakat guna memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 yang biasa disebut Virus Corona.

Dibimbing secara online melalui media WhatsApp oleh Ibu Dr. Andarini Diharmi, S.Pi, M.Si. UPINA Squad beranggotakan atas 5 orang, diketuai oleh Alisya Syalasatun Thoibah (FKIP), dan anggotanya terdiri atas Ukhti Qodriyani (FKIP), Peni Defita Sari (FKIP), Indah Nurafni (FMIPA), dan Nurul Azmi (FISIP).

Selasa, 7 Juli 2020 UPINA Squad melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan ke Masjid Al-Amin dan TK Al-Amin yang berlokasi di Jalan Aman Gg. Akbar Kelurahan Pematang Pudu – Duri. 

Berkat izin dari pihak Kelurahan Pematang Pudu, Pengurus dan Gharim Masjid, serta kepala sekolah TK Al-Amin, kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan di sambut dengan baik dan antusias. 

Cairan desinfektan yang digunakan terbuat dari cairan Wipol dan air keran. Dengan mencampurkan 10 sdm cairan wipol ke dalam 1 liter air keran, cairan desinfektan sudah dapat digunakan. Dengan alat bantu semprot tani, UPINA Squad membuat cairan desinfektan sebanyak 5 liter untuk menyemprot objek vital yang berada di area Masjid dan TK Al-Amin. 

Fokus dari kegiatan penyemprotan desinfektan adalah tempat atau objek yang rawan tersentuh banyak tangan. Seperti gagang pintu dan pagar, keran air, tempat duduk, pagar pembatas Masjid, serta pintu keluar masuk Masjid. Untuk fokus penyemprotan di TK Al-Amin yaitu gagang pintu dan pagar serta arena bermain anak-anak. 

Foto bersama kepala sekolah TK Al-Amin 

Penyemprotan desinfektan ini berujuan untuk mengurangi tingkat penularan Virus Covid-19 yang bisa menyebar melalui sentuhan baik dari tangan ke tangan ataupun dari tangan ke benda disekitar kita. 

Untuk itu penyemprotan desinfektan sangat baik dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19. 

Gharim Masjid dan Kepala Sekolah TK Al-Amin mengucapkan terima kasih kepada UPINA Squad atas bantuan penyemprotan desinfektan yang dilakukan. 

"Semoga kegiatan penyemprotan desinfektan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitaran Masjid Al-Amin dan TK Al-Amin," singkatnya. (Rilis)
 





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com