Mantap! WhatsApp Hadirkan QR Code untuk Akun Business

Mantap! WhatsApp Hadirkan QR Code untuk Akun Business

Riauaktual.com - Fitur QR Code kini resmi menyambangi WhatsApp Business. Dengan begitu, konsumen tidak perlu menyimpan nomor penjual untuk melakukan perbincangan. 

Sebelumnya, fitur tersebut telah lebih dulu tersedia di akun WhatsApp reguler. Cara penggunaannya relatif mudah, cukup memindai QR Code melalui ponsel, kemudian secara otomatis akan diarahkan ke halaman obrolan (chat).

Kehadiran QR Code diharapkan dapat semakin mempermudah komunikasi antara konsumen dan pelaku bisnis. Tidak perlu repot-repot menambahkan nomor secara manual.

Selain itu, aplikasi di bawah naungan Facebook ini juga menambahkan fitur Berbagi Katalog di akun bisnis. Fungsinya untuk menampilkan dam membagikan informasi produk atau layanan lain, agar penjualan semakin laris.

Pengguna WhatsApp Business bisa membagikan tautan yang berisikan seluruh katalognya maupun setiap produk. Tautan tersebut juga bisa dibagikan di situs bisnis, Facebook, Instagram, dan media lainnya.

Terakhir, WhatsApp semarkan stiker khusus bisnis. Stiker tersebut berisi sejumlah stiker bergerak yang bisa digunakan untuk mewakili operasional toko seperti ketersediaan barang, status pengiriman paket, penutupan toko, dan lain sebagainya.

 

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index