Foto: Internet

Real Madrid vs Alaves : Skuad Pincang, Awas Si Putih Terpeleset

Jumat, 10 Juli 2020 - 08:37:07 WIB Di Baca : 354 Kali


Riauaktual.com -  Real Madrid akan bentrok melawan Deportivo Alaves pada lanjutan La Liga jornada 35 di Alfredo Di Stefano Stadium, Sabtu (11/7) dini hari nanti.

Di atas kertas Madrid diunggulkan. Namun dengan banyaknya pemain yang terkena hukuman larangan bermain dan juga cedera, bisa saja raksasa Spanyol ini kepeleset.

Menghadapi penghuni dasar klasemen Liga Spanyol yang selalu kalah dalam lima pertandingan terakhir, kekuatan Madrid pincang karena dua pemain andalanya yakni Dani Carvajal dan Sergio Ramos, dipastikan bakal absennya di laga tersebut.

Menurut laporan Football Espana, mereka tidak bisa bermain melawan Alaves karena terkena sanksi larangan bermain. Sanksi itu didapat setelah Carvajal dan Ramos menerima kartu kuning dalam laga sebelumnya melawan Athletic Bilbao yang berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi Real Madrid.

Dengan kartu kuning tersebut, kini Carvajal dan Ramos telah mengoleksi lima kartu kuning di Liga Spanyol yang berarti hukuman larangan bermain satu kali pun otomatis diberikan.

Absennya duo pilar Los Blancos itu tentu menjadi masalah yang cukup serius. Sebab, mereka selama ini menjadi pemain tulang punggung pelatih Zinedine Zidane. Carvajal biasa diandalkan di posisi bek kanan, sementara Ramos menjadi bek tengah.

Saat ini opsi yang dimiliki Zidane di lini belakang El Real- julukan lain Real Madrid sangat terbatas. Selain Carvajal dan Ramos yang terkena sanksi, dua bek lain yakni Raphael Varane dan Nacho Fernandez juga sedang cedera. Praktis, pemain yang bisa ditempatkan di posisi bek tengah hanya tersisa Eder Militao dan Casemiro.

“Cederanya Carvajal dan Ramos tentu masalah yang besar bagi kami. Apalagi di saat seperti sekarang di mana kami wajib meraih angka penuh untuk mendekatkan kami ke tahta juara,” kata Zidane dikutip situs resmi klub, kemarin.

Sementara itu, opsi pemain bek kanan hanya tersisa Achraf Hakimi serta Eder Militao yang juga dimungkinkan untuk mengisi posisi tersebut. Andaikan pada laga nanti El Real menang, mereka akan semakin dekat dengan titel La Liga mereka yang ke-34. Sebab, Madrid saat ini telah mengumpulkan 77 poin dari 34 pertandingan.

Sementara itu, peringkat 2 Barcelona telah mengoleksi 76 poin dari 35 laga, usai menang 1-0 atas Espanyol dini hari kemarin WIB.

Sementara itu performa buruk Alaves membikin sementara ini hanya unggul 6 angka atas penghuni batas terakhir zona merah. Bahkan, kursi Asier Garitano sebagai arsitek El Glorioso juga mulai digoyang. Artinya, Tomas Pina dan kawan-kawan dalam kondisi tidak bagus saat menjalani duel melawan Real Madrid.

“Kami harus bermain setiap 2-3 hari sekali. Ini belum pernah dialami oleh tim seperti Alaves, dan kami tahu itu akan merugikan kami,” kata Garitano, dikutip dari Marca. 





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com