Babinsa, Bersama Tim Terpadu Dalkarhutla 2020 Laksanakan Patroli Rutin

Babinsa, Bersama Tim Terpadu Dalkarhutla 2020 Laksanakan Patroli Rutin

Riauaktual.com - Dalam situasi Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 06/SH, Kodim 0313/KPR Pelda Sucipto, Babinkamtibmas Desa Lubuk Sakat Bripka Ismail, Manggala Agni, dibantu oleh Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Lubuk Sakat Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten, Kampar Rabu (1/7).
 
"Patroli Karhutla yang dilaksanakan secara terpadu adalah salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan secara rutinitas ini merupakan salah satu kepedulian untuk menjaga kelestarian alam secara bersama sama," ungkap Pelda Sucipto.
 
Dalam pelaksanaan patroli karhutla oleh tim gabungan, menitik beratkan daerah yang rawan kebakaran, sebagian wilayah Desa Lubuk Sakat yang terdiri dari lahan gambut dan ditumbuhi ilalang. 

Apalagi dengan kondisi cuaca yang panas saat ini akan memudahkan terjadi kebakaran hutan dan lahan juga dapat terjadi disebabkan oleh faktor manusia baik secara sengaja maupun tidak sengaja untuk membakar lahan.
 
Bhabinkamtibmas mengatakan, kelestarian alam yang ada adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama, "dan kami menghimbau serta mengajak masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar karena hal tersebut akan dapat merugikan semua pihak dan lingkungan sekitarnya," tegas Bripka Ismail. (rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index