Hati-hati dengan Pesan Hoax yang Mengatasnamakan Pj Bupati Kampar

Hati-hati dengan Pesan Hoax yang Mengatasnamakan Pj Bupati Kampar
Ilustrasi

Riauaktual.com -  Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar, Irwan, Rabu (17/4/2024) mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, khususnya pengguna media sosial dan aplikasi WhatsApp, untuk berhati-hati.

Kadis Kominfo Kampar menjelaskan bahwa saat ini beredar pesan hoax melalui WhatsApp yang mengatasnamakan Pj Bupati Kampar, Hambali. Irwan menekankan pentingnya kehati-hatian agar tidak ada masyarakat yang dirugikan karena pesan tersebut dapat disalahgunakan untuk kepentingan pribadi.

Irwan juga mengungkapkan bahwa terdapat rekaman suara dari nomor WhatsApp yang mengatasnamakan Pj Bupati Hambali. Namun, setelah diteliti lebih lanjut, jelas bahwa itu bukan suara dari Pj Bupati Kampar Hambali.

Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatikan dan Persandian Kampar memastikan bahwa akun WhatsApp dengan nomor 0822 1095 3XXX yang mengatasnamakan Pj Bupati Kampar adalah hoax. Oleh karena itu, isi pesan yang disampaikan tersebut merupakan informasi palsu atau hoax.

Irwan menghimbau kepada masyarakat atau pihak tertentu yang menerima pesan dari akun tersebut untuk tidak mengindahkan modus yang disampaikan pelaku. Ia juga meminta masyarakat yang menerima pesan tersebut untuk segera memblokir akun tersebut.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dan selalu berhati-hati, sehingga tidak ada masyarakat yang dirugikan," tutup Irwan AR.

#Kampar

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index