Tegakkan Disiplin Protokoler Kesehatan, Babinsa Koramil 03 Bunut Kodim 0313/KPR Datangi Pasar

Tegakkan Disiplin Protokoler Kesehatan, Babinsa Koramil 03 Bunut Kodim 0313/KPR Datangi Pasar

Riauaktual.com - Demi menciptakan kondisi aman dalam lingkungan masyarakat dari wabah dan penularan virus covid-19. Upaya antisipasi penularan virus Corona secara transmisi lokal mesti terus dilaksanakan disetiap wilayah.

Seperti yang dilakukan Babinsa yang ada diwilayah kabupaten Pelalawan yang secara bergantian dan terjadwal terus bersosialisasi disetiap tempat keramaian baik pasar modern maupun tempat keramaian lainnya.

"Walaupun status new normal sudah diberlakukan beberapa Minggu ini bukan berarti aturan protokoler kesehatan diabaikan, tapi justru harus semakin rutin upaya himbauan dan pengawasan dalam penegakan disiplin terhadap protokoler kesehatan covid-19," kata Babinsa Koramil 03 Bunut Sertu Masrianto.

Dalam tindakannya Masrianto Yg mengaku mengelilingi pasar diseputaran pangkalan kerinci. Secara langsung menegur dan menyuruh pedagang atau pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan, salah satunya yang banyak ditemui yang tidak menggunakan masker

"Kami minta agar maskernya dipakai jika keluar rumah dan tolong jaga jarak saat jual beli serta jangan berkerumun atau berdesakan," sebutnya.

Masrianto juga menambahkan, semua pihak harus bersama sama menjaga kesehatan  dan tetap jaga jarak aman dengan orang lain agar penularan secara tranmisi lokal tidak terjadi.

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi warga kabupaten Pelalawan dan kiranya Himbauan serta ajakan penegakan disiplin terhadap protokoler kesehatan bisa dilaksanakan secara bersama sama," pungkasnya. (Rilis Art 03 Bnt).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index