Dalam Sehari, Lima Balita di Grobogan Dilaporkan Positif Covid-19

Dalam Sehari, Lima Balita di Grobogan Dilaporkan Positif Covid-19
Rapid test Covid-19 di Grobogan, Jawa Tengah. (Foto: iNews/Rustaman Nusantara)

Riauaktual.com - Kasus Covid-19 di Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) kian meningkat tiap harinya. Per Selasa (16/6/2020) sebanyak 14 warga terkonfimrasi Covid-19 dan lima di antaranya balita.

Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Grobogan Endang Sulistyoningsing mengatakan, dari ke-14 positif Covid-19 orang tersebut ada satu dokter dan perawat. Keduanya telah diisolasi di RSUD dr Soedjati setelah dinyatakan positif. Diduga kedua tenaga medis itu terpapar Covid-19 saat menangani pasien.

Sementara lima pasien balita juga dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes swab. Tim gugus tugas Covid-19 masih melakukan tes and tracing terhadap keluarga balita. Dari ke-14 pasien itu, lima di antaranya juga dilaporkan meninggal.

"Total terkonfirmasi 14 tadi itu, lima anak-anak dan lima meninggal," kata Endang Sulistyoningsing, Selasa (16/6/2020), sebagaimana dikutip dari Inews.id.

Tim gugus tugas belum bisa menyimpulkan riwayat setiap pasien sehingga bisa terpapar Covid-19. Namun, petugas terus melakukan rapid test di beberapa tempat seperti pasar dan swalayan hingga rumah sakit.

Dia juga menuturkan, karena tren pasien positif masih meningkat, maka kebijakan new normal belum bisa diteropkan. Endang juga tak bosan mengimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Grobogan belum bisa menerapkan new normal. Kepada masyarakat Grobogan untuk tetap melaksanakan anjuran pemerintah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index