Pandemi Covid-19 Dorong Penjualan Nintendo Switch

Pandemi Covid-19 Dorong Penjualan Nintendo Switch
Perangkat Nintendo Switch. ( Foto: popwrapped )

Riauaktual.com - Penjualan Nintendo Switch melonjak lebih dari 30 persen selama kuartal pertama tahun ini di Korea Selatan (Korsel).

Melansir laporan Korea Times, Sabtu (13/6/2020), peningkatan penjualan tersebut, terjadi seiring merebaknya wabah virus corona (Covid-19) yang membuat kebanyakan orang memilih tetap berada di rumah.

Menurut data yang dikeluarkan distributor lokal, Daewon Media Co, menyebutkan, sebanyak 82.848 unit konsol gim Nintendo Switch terjual selama periode Januari-Maret, atau mengalami kenaikan 30,4 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Penjualan judul gim Nintendo Switch juga mengalami peningkatan sebesar 57,4 persen secara year-on-year (yoy) menjadi 287.590 unit.

Secara akumulasi, sebanyak 505.718 unit konsol gim Nintendo Switch dan 1,44 juta judul gim telah terjual di Korsel sejak perangkat ini dirilis pada tahun 2017 lalu.

Meningkatnya penjualan konsol menunjukkan, semakin banyak orang beralih ke video gim sebagai sarana hiburan di tengah pandemi Covid-19.

 

 

Sumber: BeritaSatu.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index