Duh! Nenek 60 Tahun Mencuri, Mengaku Untuk Berfoya Sama Lelaki Hidung Belang

Duh! Nenek 60 Tahun Mencuri, Mengaku Untuk Berfoya Sama Lelaki Hidung Belang

Riauaktual.com - Entah apa yang ada dipikiran seorang wanita RN (60) yang nekat mencuri. Yang membuat terkejut hasil mencuri yang didapatkannya hanya untuk berfoya-foya dengan lelaki hidung belang. Meskipun umurnya tidak muda lagi, bahkan bisa dibilang nenek-nenek namun RN sangat lihai dalam melakukan aksinya mencuri di pasar.

Dihadapan pihak kepolisian, RN mengaku sudah belasan tahun menjalankan aksinya mencuri dan hasilnya untuk berfoya-foya dengan lelaki hidung belang di hotel. Aksi Nenek 60 tahun ini terungkap setelah ia dipergoki pedagang di Pasar Puring Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (10/6/2020) pagi.

 

Menjadi bulan-bulanan warga

RN (60) menjadi bulan - bulanan warga saat ketahuan mencuri tas berisikan barang berharga dan uang belasan juta rupiah milik pedagang di Pasar Puring. Beruntung kala itu, ada sejumlah warga yang berusaha mengamankan dan menenangkan warga, sehingga RN selamat dari amukan warga.

RN sendiri mengatakan ia sudah belasan tahun berpisah dengan suami dan anak–anaknya, serta tak pernah sekalipun menemui anak-anaknya dalam beberapa waktu terakhir.

Ia mengaku jera mencuri dan sadar akibat amukan warga yang diterimanya, ia pun mengatakan akan berubah menjadi pribadi yang lebih baik bila nanti telah bebas dari penjara.

Ketika ditemui di Mapolsek Pontianak Utara, RN terlihat dalam kondisi baik–baik saja, tak nampak lebam atau memar di mukanya. Hanya saja ia mengaku sedikit pusing akibat menerima pukulan di bagian kepala.

Saat ditemui wartawan Tribun Pontianak, RN mengaku bukan pertama kali melakukan aksi pencurian di Pasar Puring.

Ini sudah keenam kalinya nenek 60 tahun ini mencuri dan akhirnya ketahuan. Kepada Tribun, RN mengaku setiap hasil mencurinya selalu ia gunakan untuk foya-foya, menginap di hotel bersama pria hidung belang.

 

Mencuri Rp17 Juta

Bahkan, ia mengaku pernah hasil curiannya senilai 17 juta rupiah di bawa kabur seorang pria yang di ajaknya menginap di hotel.

‘’Uangnya buat foya-foya, buat happy, tapi yang tiga kali duitnya itu dibawa lari sama laki–laki, pas di hotel saya tinggal kencing, langsung dibawa kabur uangnya,’’ ungkap wanita yang mengaku hidup sebatang kara ini.
Walaupun mengaku baru enam kali mencuri di Pasar Puring, RN mengatakan bahwa ia sudah belasan tahun hidup berpindah–pindah tempat, dari hotel satu ke hotel lain dengan mengandalkan kemampuan mencurinya.

‘’Iya belasan tahun saya tinggal di hotel–hotel, banyak hotelnya, biasa saya juga keluar kota, ke Mempawah, jauh–jauh biasanya, lupa juga hotel apa,’’katanya.

 

Modus Nenek 60 tahun mencuri

Dalam menjalankan aksinya RN berpur–pura menjadi pembeli dengan memanfaatkan keramaian pasar dan kelengahan penjual. Kapolsek Pontianak Utara AKP Herry mengatakan bahwa kejadian ini terjadi pada sekira Pukul 07.30 WIB, Rabu (10/6/2020).

“Pelaku ini mencoba mengambil tas milik seorang pedagang di Pasar Puring, dan hal tersebut di ketahui korbannya, yang kemudian korban ini menangkap pelaku bersama barang bukti tas yang berisi sejumlah uang milik korban dengan nilai belasan juta,’’ujar Kapolsek saat ditemui di Mapolsek Pontianak Utara, Rabu (10/6/2020).

Dengan modus berpura–pura menjadi pembeli, pelaku memperhatikan dimana letak korban menyimpan uang dan barang berharganya, saat targetnya lengah ketika melayani pembeli lain, RN pun melancarkan aksinya.

AKP Herry mengungkapkan, bahwa warga setempat kesal terhadap pelaku dan berusaha menghakiminya di karenakan ini bukanlah kali pertama pelaku melancarkan aksinya, bahkan sebelumnya aksi pelaku yang mencuri uang milik pedagang sempat terekam CCTV.

“Dari hasil pemeriksaan ini rutinitas pelaku dan dari korban yang melapor, pelaku ini sudah 6 (enam) kali melakukan pencurian dengan kerugian yang berbeda–beda, ada yang Rp 8 juta, Rp 7 juta, ada yang ratusan ribu dan ada yang Rp 17 juta,’’ungkapnya.

 

Pengakuan pelaku

Dari hasil introgasi, Kapolsek Pontianak Utara itu mengungkapkan bahwa uang hasil mencuri itu bukan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, namun digunakan pelaku untuk menginap di berbagai hotel bersama para pria hidung belang.

‘’Dia mengakui bahwa uang yang ia dapat untuk foya-foya bersama pria–pria hidung belang’’jelas AKP Herry.

Atas peristiwa ini, AKP Herry menghimbau seluruh masyarakat untuk selalu berhati–hati dan waspada dalam menyimpan barang berharga miliknya. Selain itu, iapun menghimbau agar warga tidak main hakim sendiri bila menangkap pelaku kejahatan, dan menyerahkan seluruh proses hukum kepada yang bewajib.

 

 

Sumber: planet.merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index