Berkunjung Ke Kecamatan Tualang, Bupati Siak Menjadi Rebutan Selfi Hingga Dicolek Remaja

Berkunjung Ke Kecamatan Tualang, Bupati Siak Menjadi Rebutan Selfi Hingga Dicolek Remaja

Riauaktual.com - Kunjungan Bupati Siak Alfedri di Kecamatan Tualang (Perawang) disambut antusias masyarakat.

Ada yang menyambutnya dengan pukulan rebana hingga dihadang oleh ibu-ibu dan anak-anak agar bisa bersalaman dan berfoto-foto dengan Bupati Siak tersebut.

Pada Kunjunganya di RT 03/RW 06 Kampung Tualang untuk melihat langsung kesiapan pembangunan Intalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL), Alfedri disahut oleh seorang remaja perempuan yang sempat mencolek punggung bupati Siak tersebut.

Pak Alfedri.... sahut remaja tersebut terlihat riang, sambil mencolek punggung bupati tersebut, mungkin dipikirannya (remaja perempuan) berharap bupati Siak tersebut menyalaminya.

Mendengarkan imbauan remaja tersebut, Alfedri langsung menoleh kebelakang dan menyalaminya.

Lalu Alfedri bertanya, ia nak, kata Alfedri, namanya siapa kata Bupati tersebut, Dina Sipahutar (22) pak, jawab remaja itu.

Saya ingin berfoto bersama bapak, boleh, kata dia sambil tersenyum malu dihadapan orang nomor satu di kota Istana tersebut, kata Alfedri, boleh, mana kameranya, tanya Alfedri sambil tersenyum kecil menyikapi keinginan gadis itu.

Tempat terpisah, awak media mencoba untuk mewawancarai gadis tersebut.

Saat ditanya niatnya ingin berfoto hingga bersalaman dengan Bupati tersebut, Dina menjawab dirinya sangat mengagumi Bupatinya tersebut selama ini.

"Mumpung pak Alfedri datang ketempat kami, saya mencoba berani diri untuk mengajak bapak bersalaman pak, jawab dia.

"Sebelum ini, belum pernah saya ajak bupati lain untuk bisa berfoto. Ternyata pak bupati mau saya ajak berfoto, ini momen berharga bagi saya pak, awalnya saya ragu, takut pak bupati tak mau," kata Dina menjawab pertanyaan wartawan kemarin, Kamis (11/06/2020) kemarin.

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut kehadiran Alfedri beserta rombongan dinas PU Tarukim dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Riau ditengah warga masyarakat di kota berjuluk kota industri tersebut, juga sambut gemuruh tepukan rebana di kelurahan Perawang.

Terlihat jelas secercah harapan diraut satu persatu wajah warga masyarakat tersebut. 

Keinginannya dalam pembangunan diwilayahnya, sudah lama dinantikan. Namun baru terialisasi dimasa Alfedri menjadi Bupati Siak, yang baru satu tahun menjabat. 

Sementara Kepala BPP Wilayah Riau Ikhwanul Ikhsan menjelaskan, program tersebut upaya dari Kementerian PUPR sebagai target perencanaan 2015-2020 yang sebelumnya sudah di usulkan oleh Bupati Siak Alfedri.

"Keberhasilan program 100-0-100 yakni target 100 persen akses air minum, nol persen bagi kawasan pemukiman kumuh dan 100 persen sanitasi layak, karena Bupati Siak langsung menjemput bola untuk kemajuan daeranya. Selain itu juga, Pak Alfedri mengusulkan program Kota Ku dan TPA,"sebut Kepala BPP Wilayah Riau tersebut. (Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index