Habib Umar Assegaf vs Anggota Satpol PP, Asmadi

Sempat Baku Hantam, Habib Umar Assegaf Maafkan Satpol PP

Sabtu, 23 Mei 2020 - 03:47:02 WIB Di Baca : 344 Kali

Riauaktual.com -  Habib Umar Assegaf sempat baku hantam dengan anggota Satpol PP Kota Surabaya, Asmadi di check point (titik pemeriksaan) Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Exit Tol Satelit Surabaya, Rabu (20/5) sore.

Video baku hantam antara Habib Umar Assegaf dan Asmadi pun sempat viral di media sosial. Asmadi terjatuh saat berusaha menendang Habib Umar.

Video itu menuai reaksi beragam dari masyarakat. Para pendukung Habib Umar mendesak polisi agar menangkap Asmadi. Namun ada pula yang meminta polisi memproses Habib Umar karena dianggap melanggar PSBB dan melawan petugas.

Loading...

Setelah kejadian itu, Asmadi kemudian melaporkan Habib Umar yang merupakan pengasuh Majelis Roudhotus Salaf Bangil, Pasuruan ke polisi.

Polisi kemudian melakukan mediasi agar perseteruan Habib Umar Assegaf dan Asmadi segera berakhir.

“Kapolres Pasuruan sudah lakukan langkah komunikasi dan koordinasi, dengan hasilnya Habib Umar Abdullah Assegaf telah memaafkan secara pribadi kejadian tersebut,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (22/5/2020), sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Truno menambahkan, saat kejadian pada Rabu (20/5), polisi lalu lintas di lokasi juga sudah menengahi kedua pihak.

Truno berharap, ke depannya tak lagi menemui permasalahan seperti ini. Terlebih di momentum Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Keduanya kita harapkan dapat menahan emosi di bulan Ramadhan ini serta pada masa menghadapi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini,” imbuh Truno.

Selain mediasi dengan Habib Umar Assegaf, pihaknya melalui Polrestabes Surabaya juga melakukan mediasi dengan pihak Satpol PP.




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com