Pernah Jadi Artis Termahal, Sekali Main Film Bayaran Yati Octavia Bisa Buat Beli Mobil Mercy

Pernah Jadi Artis Termahal, Sekali Main Film Bayaran Yati Octavia Bisa Buat Beli Mobil Mercy

Riauaktual.com - Bagi generasi tahun 80-an sampai 90-an tentunya tak asing dengan sosok aktris Yati Octavia. Dirinya ternyata pernah menjadi salah satu artis dengan bayaran termahal.

Hal itu terkuak saat dirinya menjadi bintang tamu sebuah program talkshow salah satu stasiun televisi swasta. Dalam unggahan di channel youtube program talkshow pada Senin (27/04/2020), diketahui Yati Octavia saat itu sedang berada dalam puncak popularitasnya sebagai pemain film pada era 80an.

 

Honornya bisa buat beli mobil Mercy.

Yati Octavia yang dikenal lewat perannya sebagai Ani dalam beberapa film bersama Rhoma Irama tak menampik hal ini.

Dalam program yang dipandu Feni Rose, Yati mengatakan, jika disetarakan pada saat ini, nilai honor yang ia dapat kala itu setara ratusan juta rupiah.

"Kira-kira (kalau) sekarang Rp 500 juta ya?" tanya Feni Rose.

"Iya sepertinya gitu, soalnya setiap kali main film itu honornya bisa buat beli Mercy," ungkap Yati.

 

"The Big Five"

Sang suami, Pangky Suwito menjelaskan, pada saat itu istrinya bersama beberapa aktris ternama lainnya yang masuk "The Big Five" punya kesepakatan soal honor dalam sekali bermain film.

"Dari lima itu ada tiga, saya, Renarti dan Yenny Rachman, itu 'kalau lu ditawarin sama PH ini, lu ditawarin berapa? Sekian? Jangan mau, pokoknya gue ditawarin segini-gini,' gitu," cerita Yati.

 

Perannya sebagai Ani sampai saat ini masih diingat banyak orang.


Yati Octavia, membintangi film Cintaku Di Kampus Biru yang melambungkan namanya. Kariernya semakin moncer ketika bermain film bersama Rhoma Irama.

Perannya sebagai Ani sampai saat ini masih diingat banyak orang. Beberapa filmnya bersama Rhoma, yakni Penasaran (1976), Gitar Tua Oma Irama (1977), dan Berkelana (1978).

 

 

 

Sumber: planet.merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index