Meninggal Saat Jenguk Istri Siri, Ternyata Positif Corona

Meninggal Saat Jenguk Istri Siri, Ternyata Positif Corona
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Warga Jakarta meninggal dunia saat jenguk istri sirinya di Kota Pasuruan, Jawa Timur. Pria tersebut ternyata positif Corona.

Kini, Kota Pasuruan masuk zona merah wabah virus Corona atau covid-19 setelah pasien tersebut meninggal dunia.

Pernyataan tentang zona merah covid-19 Kota Pasuruan ini disampaikan langsung oleh Plt Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo di kantor BPBD.

“Satu orang positif corona berusia 64 tahun dinyatakan meninggal merupakan warga DKI jakarta,” kata Raharto.

Menurutnya, yang bersangkutan datang dari Jakarta pada 23 Maret 2020 lalu, untuk menjenguk istri sirinya.

Plt Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo

Pada 2 April mengeluhkan demam batuk-batuk sehingga dirawat di RSUD Bangil, kemudian pukul 12:00 Wib siang dinyatakan meninggal dunia.

“Sedangkan satu lagi pasien positif corona saat ini juga sedang mendapat perawatan di RSUD bangil,” tambah Raharto, sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Berdasarkan data dari Dinkes setempat, saat ini di Kota Pasuruan ada 547 Orang Dalam Resiko (ODR) 2 Orang Tanpa Gejala (OTG), 57 Orang Dalam Pantauan (ODP), 1 Pasien Dalam Pantauan (PDP) dan 1 positif corona dirawat medis dan 1 positif corona meninggal dunia.

“Kami mengimbau agar warga tidak panik dan terus menjaga kebersihan dan stay at home,” pungkas Raharto.

Sementara itu, jumlah penderita Corona di Indonesia per Sabtu (11/4) sebanyak 3.842 orang. Sebanyak 327 orang meninggal, dan 286 sembuh.

Secara global, penderita Corona di seluruh dunia sebanyak 1.779.099 orang. Sebanyak 108.770 orang meninggal dunia dan 402.709 dinyatakan sembuh.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index