Bupati Siak Drs H Alfedri Didampingi Asisten l dan II Menyerahkan Paket Sembako Untuk ODP Ke Camat Kecamatan Bungaraya Amin Soimin

Bupati Siak Kembali Salurkan 587 Paket Sembako Tahap II Bagi Para ODP Covid-19,

Selasa, 07 April 2020 - 23:02:55 WIB Di Baca : 472 Kali

Riauaktual.com - Bupati Siak, Alfedri kembali memberikan paket Sembako kepada keluarga Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

Aksi cepat tanggap untuk masyarakat kurang mampu berstatus ODP tersebut, merupakan hasil pengalangan dana secara sukarela dari seluruh pimpinan OPD, Kepala Bagian, para Camat dan Anggota DPRD Siak. 

Kata Alfedri, bantuan yang diserahkan secara simbolis kepada para Camat tersebut, untuk dibagikan kepada warga masyarakat miskin dalam status ODP melaui Kepala Desa.

Loading...

"Hingga saat ini, paket sembako yang sudah terkumpul dan disalurkan berjumlah 1400 paket," sebutnya.

"Sembako tersebut, sebagai upaya dalam memenuhi kebutuhan pokok ODP dari keluarga kurang mampu," kata Alfedri lagi kepada Riauaktual.com, Selasa (07/04/2020).

Sementara sembako tersebut kata Alfedri, terdiri dari 5 Kilogram Beras, 1 liter Minyak Goreng, satu papan Telur, satu kaleng Sarden dan Mie Instan, per paketnya senilai Rp 125 ribu.

Kata dia, bantuan tersebut disalurkan bertahap kepada ODP yang jumlahnya sekarang mencapai 1332 orang. 

"Tahap pertama, sudah kita salurkan pekan lalu sebanyak 392 paket," sebutnya.

Selain itu, pihak lain yang dirangkulnya juga ada yang menyumbangkan, mulai dari masker dan sebagainya. 

"Contohnya Dewan Kerajinan Daerah Siak (Dekranasda) yang menjahit hingga 10 ribu masker kain untuk ODP dan masyarakat," pungkasnya. (Baim)




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com