Covid-19 di Indonesia 31 Maret 2020: 1.528 Orang Positif & 136 Meninggal Dunia

Covid-19 di Indonesia 31 Maret 2020: 1.528 Orang Positif & 136 Meninggal Dunia
Juru bicara pemerintah penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (int)

Riauaktual.com - Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan perkembangan terbaru dari pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19 per hari ini, Selasa (31/3/2020). Tren jumlah pasien yang terjangkit pun kembali bertambah.

Dari data terbaru yang diumumkan, pasien positif terinfeksi bertambah sebanyak 114 kasus Sehingga, hingga saat ini sudah ada 1.528 pasien yang terjangkit penyakit tersebut.

"Perkembangan positif penambahan 114 kasus, sehingga total 1.528 kasus," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta, sebagaimana dilansir dari okezone.com.

Sementara itu, untuk pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 6 orang menjadi 81 orang. Sedangkan, pasien meninggal dunia bertambah 14 orang menjadi 136 orang.

Dari pertama kali diumumkannya virus corona masuk ke Indonesia pada Senin 2 Maret 2020, jumlah pasien terus bertambah. Begitupula dengan kasus kematian dan yang dinyatakan sembuh.

DKI Jakarta pun sampai saat ini masih tercatat menjadi provinsi yang paling banyak warganya terjangkit virus corona.

Pemerintah Indonesia melalui gugus tugas percepatan penanganan virus corona pun melakukan beragam upaya guna menekan angka penyebaran virus tersebut.

Antisipasi itu mulai dari Cocial Distancing hingga kekinian Physical Distancing atau jaga jarak diri. Tak hanya itu, masyarakat pun diimbau untuk mengurangi aktivitas diluar rumah yang tidak terlalu penting.

Bahkan, Pegawai Negeri Sipil (PNS), karyawan swasta juga diterapkan Work For Home (WFH) guna menekan angka penyebaran. Meskipun, masih ada masyarakat yang harus kerja ke lapangan demi mencari nafkah.

TNI dan Polri pun sudah melakukan upaya pencegahan. Mulai dari melarang seluruh kegiatan yang menghadirkan kerumunan massa seperti resepsi pernikahan, seminar ataupun hal lainnya. Itu dilakukan sementara selagi corona masih menjadi pandemi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index