Ringankan Ekonomi, Sejumlah ODP di Siak Terima Bantuan OPD Yang Di Bentuk Oleh Bupati Siak

Ringankan Ekonomi, Sejumlah ODP di Siak Terima Bantuan OPD Yang Di Bentuk Oleh Bupati Siak

Riauaktual.com - Sejumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Siak yang berasal dari keluarga tak mampu, terima bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Siak melalui Bupati Siak dan unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam bentuk paket sembako.

Penyerahan secara simbolis berlangsung di Kantor Camat Siak, Jum'at (27/03) kemaren.

Camat Siak Tengku Indraputra ketika dikonfirmasi menyebut, setelah ditetapkan sebagai ODP terkait covid-19, warga masyarakat ini diminta untuk isolasi mandiri dirumahnya masing-masing sesuai ketentuan.

"Warga tersebut ditetapkan sebagai ODP dikarenakan pulang dari wilayah yg terjangkit luar Provinsi Riau. Guna mengantisipasi penularan covid 19, kita meminta warga tersebut untuk dirumah saja dulu untuk melihat perkembangannya selama 14 hari kedepan," kata Indraputra, Sabtu (28/03/2020).

Langkah ini kata Indraputra, sesuai dengan kebijakan Bupati Siak Alfedri dengan mengajak unsur-unsur OPD untuk membantu secara sukarela kebutuhan warga tersebut.

"Bantuan yang diberikan, berupa Beras, Telor, Sarden, Minyak Goreng dan Mie Instant. Sementara posko dari sumbangsih tersebut melalui Dinas Sosial Siak," ungkapnya.

Sementara Bupati Siak Drs H Alfedri mengatakan, adanya bantuan tersebut diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban hidup para ODP tersebut, sehingga dapat melakukan isolasi mandiri untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Siak.

"Bantuan sembako yang kita salurkan melalui Dinas Sosial merupakan salah satu bentuk langkah penanganan penyebaran pandemi covid 19. Selain itu, bantuan tersebut juga dari Gugus Tugas Covid 19 yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Siak," kata Bupati Alfedri.

Selain itu, Plt Kepala Dinas Sosial Siak Rubiati menyebut pihaknya juga membuka kesempatan untuk mengkoordinir bantuan sukarela dari masyarakat dan berbagai pihak lainnya.

"Kita membuka kesempatan bagi darmawan pihak lainnya, selain donasi yang telah terkumpul dari jajaran aparatur Pemkab Siak," tuturnya. (Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index