Setelah Rapat Bersama Rouhani, Wakil Presiden Iran Dinyatakan Positif Virus Corona

Setelah Rapat Bersama Rouhani, Wakil Presiden Iran Dinyatakan Positif Virus Corona
Masoumeh Ebtekar

Riauaktual.com - Wakil Presiden Iran, Masoumeh Ebtekar telah dinyatakan positif virus corona. Wakil presiden untuk urusan wanita ini telah dikarantina di rumahnya sejak Kamis.

Pengumuman kondisinya disampaikan sehari setelah Ebtekar menghadiri rapat kabinet, di mana dia berhubungan dekat dengan para pemimpin pemerintah lainnya, termasuk Presiden Iran, Hassan Rouhani.

Sebuah foto yang diposting oleh wartawan BBC Persia di Twitter menunjukkan dia duduk hanya beberapa meter dari presiden.

Bukan hanya Ebtekar, enam pejabat Iran lainnya telah dirinfeksi virus mematikan. Mereka termasuk Mojtaba Zolnour, anggota Parlemen dari Qom; Mahmoud Sadeghi, anggota Parlemen dari Teheran; Iraj Harirchi, wakil menteri kesehatan yang memimpin upaya penanggulangan virus korona; Morteza Rahmanzadeh, walikota distrik Teheran; Mohamad Reza Ghadir, kepala manajemen coronavirus di Qom, dan Hadi Khosroshahi, seorang ulama terkemuka, sekaligus mantan duta besar untuk Vatikan.

Menurut Kementerian Kesehatan Iran, sebanyak 34 orang telah meninggal akibat virus corona di negara itu. Namun BBC Persia melaporkan bahwa angka sebenarnya jauh lebih tinggi, yaitu mencapi 210.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index