Pintu pesawat PIA terbuka saat akan mendarat di Sukkur (Screengrab: YouTube)

Pintu Pesawat Pakistan Airlines Tiba-tiba Terbuka

Kamis, 27 Februari 2020 - 12:20:15 WIB Di Baca : 573 Kali


Riauaktual.com - Para penumpang ATR42-500 Pakistan International Airlines (PIA) mengalami kondisi menegangkan, karena pintu pesawat terbuka beberapa saat sebelum mendarat, Minggu (23/2/2020).

Insiden ini terjadi saat pesawat dengan nomor penerbangan PK631 itu, hendak mendarat di bandara Sukkur setelah lepas landas dari Islamabad.

Meski demikian pesawat yang mengangkut puluhan penumpang dan kru tersebut, mendarat dengan selamat tanpa ada satu pun yang terluka.

Dalam rekaman video yang diunggah di media sosial, penumpang dan pramugari terlihat tenang di tempat masing-masing, tak ada kepanikan, begitu pintu darurat sebelah kiri terbuka.

Pintu pesawat baling-baling itu terbuka ke atas. Belum diketahui mengapa pintu pesawat bisa terbuka, apakah disebabkan masalah teknis akibat guncangan saat akan touch down atau kecerobohan manusia.

Maskapai PIA masih menyelidiki kasus ini.

Insiden yang mirip pernah terjadi di pesawat PIA pada Januari 2019. Seorang penumpang perempuan di pesawat PK702 secara tidak sengaja membuka pintu belakang pesawat.

Kasus lain, penerbangan pesawat PIA yang mengangkat 393 penumpang dari Manchester, Inggris, menuju Islamabad terpaksa ditunda selama lebih dari 7 jam setelah seorang penumpang perempuan membuka pintu belakang saat akan lepas landas. (inews.id)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com