Masyarakat Pulau Burung Dan Sekitarnya Minta Dibangun Akses Jalan Ke Provinsi

Masyarakat Pulau Burung Dan Sekitarnya Minta Dibangun Akses Jalan Ke Provinsi
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Masyarakat Kecamatan Pulau Burung dan Telok Belengkong dan Kateman sudah lama menginginkan dibukanya akses jalan yang bisa menghubungkan daerah tersebut dengan Ibu Kota Provinsi  Riau, melalui Kabupaten Pelalawan. Dengan adanya akses jalan tersebut, diharapkan mampu membuka isolasi yang berdampak pada kemajuan daerah.

Ungkapan tersebut disampaikan anggota DPRD Inhil Sumarno kepada media ini, Selasa 25 Desember 2020 kemarin di Kantor DPRD Inhil. Dari reses yang ia lakukan belum lama ini ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat mulai dari bantuan masjid dan tenaga kesehatan.

"Termasuk akses jalan penghubung sekitar 30 KM yang nantinya akan menghubungkan Pulau Burung dengan Kabupaten Pelalawan" ujar Politisi Golkar yang berasal dari Dapil V yang mencakup Kecamatan Kateman, Pulau Burung dan Teluk Belengkong

Ia menambahkan, tiga Kecamatan tersebut, selama ini hanya mengandalkan transportasi air untuk bepergian. Untuk ke Pekanbaru, masyarakat harus ke Tembilahan dulu menggunakan Speedboat, tentunya akan menambah biaya lagi.

Padahal menurut Sumarno lagi, kalau akses jalan penghubung tersebut bisa dibuka, mobilisasi barang dan orang tentu akan semakin mudah. Sehingga nantinya  akan berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat di kawasan tersebut.

Untuk merealisasikan apa yang menjadi keinginan masyarakat disana, sudah ada kesepakatan yang dibangun oleh  20 Kepala Desa (Kades) dikawasan itu untuk desai  perencanaan, untuk nantinya dapat ditindaklanjuti. 

"Untuk itu saya akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Dapil saya. Semua itu untuk kemajuan daerah dan juga peningkatan ekonomi masyarakat disana," ucapnya. (Suf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index