Bayi Baru Lahir yang Terinfeksi Virus Corona Akhirnya Sembuh Tanpa Obat

Bayi Baru Lahir yang Terinfeksi Virus Corona Akhirnya Sembuh Tanpa Obat

Riauaktual.com - Bayi baru lahir, diketahui positif virus corona. Kini dia sembuh tanpa obat.

Xiao Xiao dikirim ke Rumah Sakit Anak Wuhan oleh orang tuanya, yang terinfeksi virus mematikan itu. Bayi itu berjuang dengan infeksi pernapasan dan kerusakan kecil di hatinya.

Namun, karena gejalanya yang tidak terlalu parah, dokter memutuskan untuk membiarkannya sembuh tanpa obat.

Di usianya yang baru 17 hari, Xiao Xiao diberikan izin untuk kembali setelah empat kali tes. Dan hasilnya negatif virus corona.

"Dia tidak mengalami kesulitan bernafas, tidak batuk atau demam, karena itu kami hanya memberikan perawatan untuk kondisi miokardnya," kata Dr Zeng Lingkong, dari Departemen Neonatologi rumah sakit, kepada penyiar CCTV negara dilansir dari mirror.

"Dia bahkan tumbuh lebih besar dan lebih gemuk di sini," tambahnya

Pemulihan terjadi pada bulan yang sama, ketika seorang wanita yang terinfeksi coronavirus melahirkan bayi perempuan yang sehat di Xi'an.

Ketika jumlah kematian global untuk coronavirus mendekati 3.000 orang, kekhawatiran bahwa itu akan menyebar ke seluruh Eropa semakin meningkat.

Seorang pengguna menulis, "Saya sangat bahagia melihat bahwa dokter berdedikasi untuk sabar. Bahkan saat mengetahui bahwa mereka dalam bahaya. Melayani kemanusiaan, melayani planet."

"Kerja bagus! Saya berdoa untuk China," kata yang lain.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index