ils (int)

Buat Muslim, Ingat ya, Ini 10 Golongan yang Dibenci Allah

Jumat,09 November 2018 - 04:41:17 WIB Di Baca : 9592 Kali

Riauaktual.com - Siapa sich yang tidak ingin dicintai Allah subhanallahu Wa Taala? Bagi seorang muslim, meraih ridho dan cinta Allah adalah yang utama. Berusaha menjadi hamba yang shaleh dan taat harus dilakukan, karena ada banyak perangkap syaitan yang siap mengantarkan kita menjadi hamba yang dibenci Allah. Naudzubillah..  Bisa dibayangkan sendiri bagaimana jadinya jika di dunia saja kita sudah dibenci, bagaimana kelak ketika di akhirat? 

Nah, agar tidak sampai terjebak, baiknya kita pahami dulu apa saja golongan yang dibenci Allah. Hanya dengan memahaminya, maka kita bisa berushaa menghindarinya atau setidaknya memohon perlindungan dari hal menakutkan itu. Apa sajakah hal yang dibenci Allah, simak yang berikut ini :

1.    Orang yang Melampaui Batas

Golongan pertama yang dibenci Allah adalah adalah orang-orang yang melampaui batas.
“Dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.” (Al-Ma’idah 87)

2. Orang yang Berbuat Kerusakan

Golongan kedua adalah orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi ini.
“Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang berbuat kerusakan.” (Al-Qashas 77)
Dan dalam ayat ini :
“Sedang Allah tidak menyukai kerusakan.” (Al-Baqarah 205)

Loading...

3. Orang yang Bergelimang Dosa

Semua manusia tidak akan pernah luput dari dosa dan kesalahan, namun dengan bertaubat maka semua bisa terhapuskan. Namun jika manusia malas bertaubat dan justru bangga pada dosanya, maka bersiaplah dnegan konsekuensinya.
“Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran dan bergelimang dosa.”(Al-Baqarah 276)

4. Orang yang Dzolim

Perbuatan dzolim tak hanya dibenci manusia lain, tapi Allah juga snagat membencinya. Oleh karena itu, jangan pernah berbuat dzolim kepada makhluk Allah.
“Dan Allah tidak menyukai orang zalim.” (Ali Imran 57)

5. Orang yang Kafir

 Golongan lain yang dibenci oleh Allah adalah orang kafir. Hal ini sudha dituliskan dalam beberapa ayat Al quran dan hadits.
“Ketahuilah bahwa Allah tidak menyukai orang-orang kafir.” (Ali Imran 32)

6. Orang yang Sombong dan Bangga Diri

Setinggi, sekuat dan sehebat apapun dirimu, jangan pernah sombong apalagi membanggakan diri, karena Allah sangat membencinya.
“Sungguh, Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membanggakan diri.” (Luqman 18)
“Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang yang sombong.”(An-Nahl 23)

7. Orang yang Berkhianat

Orang yang amanah sangat dicintai Allah, sebaliknya yang ingkar atau suka berhianat adalah orang yang dibenci bahkan dilaknat oleh Allah.
“Sungguh, Allah tidak menyukai orang-orang yang selalu berkhianat dan bergelimang dosa” (An-Nisa’ 107)
Juga dalam hadits ini :
“Sungguh, Allah tidak Menyukai orang yang berkhianat.” (Al-Anfal 58)

8. Orang yang Berucap Buruk di Depan Umum

Sesakit atau sekecewa apapun kamu, usahakan tetap sabar dan ikhlas. Hindari berucap buruk kepada siapapun, terlebih di tempat umum.
 “Allah tidak menyukai perkataan buruk, (yang diucapkan) secara terus terang kecuali oleh orang yang dizalimi.” (An-Nisa’ 148)

9. Orang yang Berlebihan

Jika diatas sudah disebutkan satu golongan yang dibenci Allah adalah yang melampaui batas, maka disini juga ada golongan lain yang dibenci, yakni yang berlebihan dalam berbagai urusan.
“Tapi janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.”(Al-An’am 141)

10. Orang yang Kufur Nikmat

Allah senantiasa memberikan nikmat kepada semua hambaNya, namun sayangnya tak jarang manusia mengingkarinya. Padahal salah satu golongan yang paling dibenci Allah adalah yang kufur nikmat. Jadi, pastikan Anda tidak termasuk didalamnya.

“Sesungguhnya Allah Membela orang yang beriman. Sungguh, Allah tidak Menyukai setiap orang yang berkhianat dan kufur nikmat.”(Al-Hajj 38)
Hem, sudah tahu khan siapa manusia yang dibenci oleh Allah SWT? Semoga kita dan keluarga tidak termasuk golongan orang yang dibenci Allah SWT dan semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

 

Sumber : kajianlagi.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...