ils (int)

Ini 5 Tips Efektif Bagi Kamu yang Sulit Bangun Pagi

Jumat,09 November 2018 - 04:12:07 WIB Di Baca : 195 Kali

Riauaktual.com - Rutinitas harian seperti bangun di pagi hari memang sangat menyenangkan. Tapi, berbeda bagi orang yang masih mengalami kesulitan bangun di pagi hari. Mereka lebih memilih untuk terus tidur dan terbangun di siang hari.

Yang pastinya ini membuat orang tersebut rugi besar. Tingkat produktifitas menjadi menurun dan banyak waktu berlalu sia-sia sehingga jam kerja pun akan berkurang. Ujungnya kegiatan lembur akan menjadi bahaya baru bagi orang yang sulit bangun pagi hari.

Tetapi, Anda tak perlu resah dan khawatir, ada beragam tips efektif yang bisa ditempuh untuk menghilangkan kebiasaan jelek tersebut. Mengutip dari Boldsky, disini akan dijelaskan bagaimana Anda bisa bangun di pagi hari dengan mudah melalui 5 tips berikut ini.

1. Makan dengan porsi secukupnya
Hal yang membuat tidak baik adalah kebiasaan mengonsumsi makanan berat menjelang tidur. Sistem pencernaan akan bermasalah jika seseorang makan berlebihan. Untuk itulah, makanlah secukupnya saja sehingga tidur Anda menjadi pulas dan bisa bangun lebih awal di pagi hari dalam kondisi perut yang enteng.

2. Matikan perangkat gadget saat hendak tidur
Hal yang sering dilakukan orang yang memakai gadget adalah mengutak-atik gadget saat hendak tidur malam. Akhirnya waktu tidur pun menjadi dilupakan karena gadget. Tentunya ini berdampak buruk bagi kesehatan. Sebaiknya biasakan untuk mematikan smartphone atau gadget sebelum tidur agar tidur Anda menjadi pulas dan tenang serta membuat Anda dapat bangun lebih pagi.

3. Tempatkan alarm jauh dari tempat tidur Anda
Pernah coba cara ini? Karena cara ini terbukti ampuh membuat Anda bangun di pagi hari dengan cepat. Sayangnya, kebanyakan orang malah menempatkan alarmnya di dekat tempat tidur sehingga sangat mudah untuk memencet tombol snooze lalu melanjutkan tidur. Akhirnya keinginan bangun pagi menjadi gagal. Letakkan alarm jauh dari tempat tidur yang membuat Anda dipaksa bangun untuk mematikan alarm dan sekaligus menghentikan tidur Anda.

4. Minum segelas air menjelang tidur
Disarankan untuk minum satu gelas air sebelum tidur karena bisa membantu fungsi kandung kemih lebih baik. Anda pun akan terjaga karena ingin buang air kecil. Di sisi lain, minum air terlalu banyak sangatlah dilarang karena akan membuat Anda selalu bolak-balik ke kamar kecil. Tidur Anda pun menjadi kacau.

5. Mandi memakai air dingin
Banyak orang yang enggan untuk mandi air dingin di pagi hari karena alasan membuat tubuh menggigil kedinginan. Padahal cara ini ampuh untuk Anda yang ingin bangun di pagi hari. Bergegaslah bangun sesudah Anda mendengar alarm berbunyi lalu mandi dengan air dingin. Awali kegiatan Anda sebagaimana mestinya. Hal tersebut akan membuat Anda cepat merasa semangat dan segar serta rasa kantuk pun cepat musnah.

 

 

Loading...

Sumber : mrasyiduddin


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...