Bakamla Sebut China Siapkan Kapal Logistik ke Natuna

Bakamla Sebut China Siapkan Kapal Logistik ke Natuna
Kapal China. ©2020 Merdeka.com

Riauaktual.com - Kepala Bakamla Laksamana Madya Achmad Taufieqoerrochman mengatakan jumlah kapal China di Perairan Natuna, Kepulauan Riau tetap. Namun, pihaknya mengamati ada sejumlah kapal China yang mulai bergerak ke Natuna.

"Apakah perkuatan itu untuk memperkuat (bertambah) atau mengganti, nanti kita lihat. Ada 3 coast guard, 2 di utara. Apakah 2 itu ditarik masuk, tetap 3 atau memang ditambah," kata Achmad di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (7/1).

Selain ada beberapa kapal akan masuk, kata Achmad, China mulai menyiapkan kapal logistik ke Natuna. "Ada juga saya lihat mereka menyiapkan kapal logistik," ungkap Achmad, sebagaimana dikutip dari merdeka.com.

Dia menegaskan Indonesia tidak akan bernegosiasi terkait garis batas negara. Namun, petugas juga tidak akan bertindak sembarangan dan mengedepankan diplomasi.

"Kita tidak akan menegosiasikan terhadap garis batas itu. Tetapi begini, kita juga jangan membuat mereka malu mundur. Kemarin kan saya sampaikan kita harus ngerti perilakunya," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index