Peserta Reuni 212 Bisa Pijat hingga Dapat Makanan Gratis

Peserta Reuni 212 Bisa Pijat hingga Dapat Makanan Gratis
Photo : VIVA/Syaefullah Posko makanan untuk peserta 212 di Monas

Riauaktual.com - Ribuan massa telah hadir di lokasi reuni akbar 212  sejak Minggu malam, 1 Desember 2019. Para peserta telah melakukan salat tahajud dan subuh berjamaah di pelataran kawasan Monuman Nasional (Monas).

Adapun Imam salat tahajud dipimpin oleh Syekh 'Ammar Ar Rufati Al Hasani dari Palestina. Sedangkan imam salat subuh, yakni KH Nasir Zein.

Sementara dalam kegiatan tersebut, ada beberapa posko yang didirikan. Misalnya, posko pelayanan Al Fashdu yang menyediakan trapis dan pijat bagi para peserta reuni tersebut.

Salah satu petugas di posko bernama Umi Zaid (32)  mengatakan bahwa posko tersebut untuk membantu peserta yang kelelahan saat mengikuti kegiatan ini.

"Kita sebagai tim terapis, kita membantu para peserta yang lelah, nanti kita terapi, totok, pijat pegal-pegal," ujar Umi Zaid dikutip Vivanews.

Adapun jumlah relawan terapis yang memberikan layanan pijat kepada peserta reuni diperkirakan ada 20 orang, yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Layanan ini pun diberikan secara cuma-cuma kepada peserta reuni.

Berdasarkan pantauan, yang bertugas melakukan terapis pijat kaki. Sedangkan, yang perempuannya bertugas menyiapkan makanan. Di posko ini juga disediakan minuman dan makanan gratis.

"Ada kopi teh manis, nanti ada lontong sate ayam. Gratis semua makanan," katanya.

Sementara petugas yang melakukan terapi Tabib Sani (42) dari Cianjur mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan untuk membantu menghilangkan pegal-pegal para peserta. Rata-rata peserta yang dipijat kakinya sekitar 10 menit atau lebih.

Para petugas terapis ada dari berbagai daerah, mulai dari Tangerang dan daerah. Mereka memberikan jasa secara pijat sukarela.

Selain posko terapis, ada juga posko makanan. Tenda makanan dan minuman tampak berjejer dari pintu masuk, mulai Patung Kuda. Posko itu memang disediakan oleh para relawan.

Berbagai macam makanan disediakan, seperti satai, kue, kurma, roti, ubi rebus, nasi dan lauk pauknya. Selain itu, disediakan minuman, seperti kopi, teh hangat manis, dan air mineral.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index