Astafirullah.. Terjebak Reruntuhan Gempa di Lantai 3, Tsunami Sentuh Lantai 2

Astafirullah.. Terjebak Reruntuhan Gempa di Lantai 3, Tsunami Sentuh Lantai 2
Kerusakan yang diakibatkan gempa Donggala. (scs/fb)

Riauaktual.com -  Informasi terkait kondisi Kota Palu terkini setelah terjadi gempa bumi dan tsunami masih terbatas. Itu setelah jaringan komunikasi terputus.

Sebelum komunikasi terputus, beberapa saat setelah terjadi gempa, seorang pejabat Kota Makassar melakukan komunikasi langsung ke Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto.

Dalam komunikasi tersebut, Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara Kinang yang berada di Palu saat gempa terjadi menyebut dirinya berada di lantai 3 saat guncangan hebat itu mendera. Dia pun terjebak reruntuhan hotel. Kepalanya dikabarkan mengalami luka.

Kepada atasannya, Sittiara mengaku terjebak. Gedung hotel telah runtuh dan air laut sudah memasuki lantai dua Hotel Mercure, tempat dirinya menginap dan terjebak.

“Iya beliau sempat telepon saya pakai nomor salah satu orang hotel tadi. Beliau tidak bisa apa-apa karena terjebak. Kebetulan sedang hadiri acara festival bersama mahasiswa UNM,” ujarnya Wali Kota Makassar, sebagaimana dikutip pojoksatu.

Melalui sambungan itu, Danny meminta Sittiara tenang dan tetap bertahan. Segala upaya pertolongan akan diusahakan, janjinya.

Saat ini, Sittiara sudah sulit dihubungi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index