Wakil Ketua Komisi I DPR : Piala Dunia Saja Nobar, Kenapa Film G-30S/PKI Tidak?

Wakil Ketua Komisi I DPR : Piala Dunia Saja Nobar, Kenapa Film G-30S/PKI Tidak?
Wakil Ketua Komisi I DPR Satya Widya Yudha/rmol

Riauaktual.com - Imbauan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk mengadakan nonton bareng (nobar) film G-30S/PKI disambut baik Komisi I DPR RI.

Wakil Ketua Komisi I DPR Satya Widya Yudha menilai tidak ada yang salah dengan imbauan Gatot.

Menurutnya film G-30S/PKI merupakan salah satu pembelajaran tentang sejarah PKI dan patut diketahui.

"Saya melihat baik-baik saja ya yang namanya film sejarah apabila itu mengandung kebenaran sejarah kan bagus buat ditonton," ujar Satya di komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (26/9) kemarin.

Politisi Partai Golkar itu menambahkan imbauan tersebut bisa mengedukasi generasi saat ini yang dianggap tidak tahu sejarah.

Menurutnya jika ada imbauan untuk nobar film film G-30S/PKI di tempat-tempat umum maka hal tersebut harus dianggap memberi edukasi kepada masyarakat.

Lebih lanjut Satya menilai jika Piala Dunia saja bisa nobar mengapa untuk film G-30S/PKI yang bernuansa sejarah tidak diperkenankan. Oleh karena itu pihaknya sangat mendukung sekali dengan diadakannya nobar G 30S/PKI di masyarakat.

"Apalagi film itu kan tidak dilarang oleh pemerintah. Piala Dunia saja kita nobar kok," pungkasnya, sebagaimana dikutip dari rmol.co.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index