Pilu, Kondisi Memprihatinkan Balita Kembar Rana dan Rani yang Ibunya Meninggal Saat Melahirkan

Pilu, Kondisi Memprihatinkan Balita Kembar Rana dan Rani yang Ibunya Meninggal Saat Melahirkan

Riauaktual.com - Postingan mengenai kondisi memprihatinkan dari balita kembar Rana dan Rani ini jadi viral di dunia maya.

Melansir akun Facebook Mitha Anjani, yang mana akun tersebut memperlihatkan betapa memprihatinkannya kondisi balita kembar Rana dan Rani tersebut, dan diketahui kalau ibu dari si kembar ini meninggal akibat proses persalinan saat melahirkan keduanya.

Menurut keterangan dari postingan tersebut, saat ini Rana dan Rani diasuh oleh kakeknya di Desa Neglasari, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan.

"Untuk sanak saudara dimanapun kalian berada khususnya untuk daerah Lampung. Tolong dengan sangat bantulah Rina dan Rani sikembar yg sudah ditinggal ibunya meninggal karena proses melahirkan keduanya. Rani dan Rina hanya diasuh oleh kakeknya. Pakaian mereka sangat tak layak. Hidup mereka jauh dari kata sehat. Mandipun sikembar tak pakai sabun mandi, tolong ulurkan bantuan. Dan tolong viralkan postingann ini. Mereka tinggal didaerah Neglasari Katibung," tulis akun Mitha Anjani.

Dari situs resmi lampungselatankab.go.id, Sabtu (115/9/2018), kisah Rana dan Rani mengundang simpati dari Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto.

Nanang kemudian mengunjungi secara langsung ke kediaman Rana dan Rani untuk memberikan bantuan, saat tiba di lokasi, Nanang langsung disambut ayah, bibi, dan kakek yang merawat Rana Rani, dan banyak juga warga yang turut menyambut kedatangan Nanang.

“Anaknya diimunisasi ya, supaya sehat. Ini ada bantuan, gunakan dengan sebaik-baiknya, untuk beli susu dan keperluan lainnya. Tapi jangan untuk cari cewe dulu, nanti anaknya ditinggalin,” ujar Nanang, dikutip planet.merdeka.

Prihatin melihat kondisi rumah Rana Rani, Nanang langsung menginstruksikan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) setempat untuk membedah rumah mereka.

“Nanti kita juga akan bantu bedah rumahnya. Tolong dijaga kebersihan lingkungan,” tambah Nanang.

Di Facebook Mitha Anjani Kita juga melihat beberap postingan terkait kedua balita ini

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index