Diperiksa KPK, Anas Ingatkan Wartawan Nonton Semi Final Piala Eropa

 Diperiksa KPK, Anas Ingatkan Wartawan Nonton Semi Final Piala Eropa
(int)

JAKARTA (RA)- Saat memasuki Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (27/6) pagi ini, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum sempat-sempatnya mengingatkan wartawan untuk menonton semi final Piala Eropa yang akan berlangsung nanti malam.

"Jangan lupa nanti semi final Piala Eropa," kata Anas di ujung pernyataannya yang disampaikan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta. Nanti malam Tim Spanyol dan Portugal akan bertarung memperebutkan tiket menuju final dalam ajang perlombaan sepakbola bergengsi itu.

Anas hari ini diperiksa KPK terkait penyelidikan Proyek Hambalang, Jawa Barat. Terkait pemeriksaannya, Anas mengatakan berterimakasih kepada KPK karena telah memberinya kesempatan untuk mengklarifikasi secara resmi dan formal, tuduhan-tuduhan keterlibatan dirinya dalam kasus Hambalang.

Keterlibatan Anas dalam proyek Hambalang pertama kali diungkapkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, dalam sejumlah kesempatan. Nazaruddin mengatakan kalau Anas lah yang mengatur proyek tersebut. Mantan anggota DPR itu bahkan menyebut hasil korupsi Proyek itu digunakan Anas untuk biaya pemenangannya dalam Kongres Partai Demokrat di Bandung tahun 2010.

Pernyataan Nazaruddin ini dibantah Anas dan pengacaranya, Firwan Wijaya, berkali-kali. "Yakinlah, Rp 1 (serupiah) saja Anas korupsi Hambalang, gantung Anas di Monas (Monumen Nasional di Jakarta)," kata Anas, menolak tudingan terlibat korupsi proyek Hambalang tersebut, dalam suatu kesempatan.

Sejauh ini KPK telah memeriksa 70 orang terkait penyelidikan Hambalang, di antaranya, istri Anas, Athiyyah Laila. (kpc.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index