5 Kejutan yang Berpotensi Terjadi di Sepakbola pada 2018, Nomor 3 Paling Mungkin

5 Kejutan yang Berpotensi Terjadi di Sepakbola pada 2018, Nomor 3 Paling Mungkin
Ronaldo (tengah) bisa jadi gagal bawa Madrid raih trofi. (Foto: REUTERS/Paul Hanna)

Riauaktual.com - DUNIA sepakbola selalu penuh dengan kejutan. Banyak kejadian yang tak terprediksi terjadi di lapangan hijau. Tahun 2018 akan menjadi penentu banyak hal, termasuk siapa yang menjadi juara Piala Dunia di Rusia. Kejutan di dunia sepakbola pada 2017 mungkin saja kembali terjadi pada 2018.

Sejauh ini Manchester City tak pernah terkalahkan dalam 22 pertandingan Liga Inggris 2017-2018 dan berdiri kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 62 angka, unggul 15 poin dari Manchester United di posisi dua. Dengan dominasi itu, mungkinkah Man City gagal menjuarai Liga Inggris?

Berikut 5 kejutan yang berpotensi terjadi di sepakbola pada 2018, mengutip dari Sportskeeda (5/1/2018):

5. Jose Mourinho Akan Dipecat

Status Mourinho di Old Trafford diprediksi memburuk pada 2018. Segala rumor dari media sosial pun mengabarkan ia akan hengkang sebagai pelatih Man United di akhir musim 2017-2018. Namun, hal itu dibantah keras oleh pria berusia 54 tahun itu. Ia mengaku ingin membawa Man United kembali berjaya, khususnya di Liga Inggris.

Hingga Liga Inggris 2017-2018 memasuki pekan 22, Man United memang duduk di posisi dua. Namun, koleksi poin mereka rapat dengan Chelsea dan Liverpool yang membuntuti mereka di tempat ketiga dan keempat. Bahkan dengan Manchester City di puncak klasemen, Man United tertinggal 15 poin.

Karena itu, Mourinho diisukan mendapat tekanan hebat dari para petinggi Setan Merah dalam beberapa minggu terakhir. Manajer asal Portugal itu diprediksi bakal mengundurkan diri atau dipecat di akhir musim 2017-2018.

4. Manchester City Kalah di Liga Inggris

Mungkinkah ada tim yang bisa menghentikan Manchester City di Liga Inggris 2017-2018? Tim asuhan Pep Guardiola itu benar-benar tak terbendung. Hingga kini mereka memimpin klasemen Liga Inggrisd dengan status tak terkalahkan.

Sejatinya Man City hampir kalah dalam laga kontra Crystal Palace pada Sabtu 31 Desember 2017. Saat itu, Palace mendapatkan penalti. Beruntung, sepakan Luka Milivojevic dapat dihentikan kiper Man City, Ederson Morares. Skor 0-0 pun bertahan hingga akhir laga. Namun, mengingat Man City masih tampil di empat kompetisi musim ini, potensi mengalami kekalahan di Liga Inggris pun terbuka.

3. Real Madrid Gagal Raih Trofi

Sepanjang 2017, Madrid racikan Zinedine Zidane meraih lima gelar. Namun, di 2018 Madrid berpotensi mengakhiri tahun dengan tangan hampa. Performa Los Blancos –julukan Madrid– di Liga Champions tak bisa dikatakan baik. Mereka hanya finis di posisi dua Grup H di bawah Tottenham Hotspur. Alhasil, Madrid harus bertemu Paris Saiint-Germain (PSG) di 16 besar.

Sementara di Liga Spanyol, Madrid tertahan di posisi empat dengan raihan 31 angka. Mereka tertinggal 14 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

2. Roy Hodgson Bawa Crystal Palace Finis di Papan Tengah Liga Inggris

Awal September, Hodgson ditunjuk menjadi pelatih Crystal Palace menggantikan Frank de Boer. Berkat kedatangannya, Palace menunjukkan perubahan yang signifikan ketimbang saat ditangani De Boer. Buktinya, Palace sukses menang 2-1 atas sang juara bertahan Chelsea, serta menumbangkan Stoke City (2-1), Watford (2-1) dan Southampton (2-1).

Hal itu membawa The Eagles –julukan Palace– saat ini duduk di posisi 14 klasemen dengan koleksi 22 poin. Padahal ketika ditangani De Boer, Wilfried Zaha dan kawan-kawan gagal meraih satu pun poin.

1. Inggris Sukses di Piala Dunia

Tim Nasional (Timnas) Inggris akan bermain di Piala Dunia Rusia pada musim panas mendatang. Negara asuhan Gareth Southgate itu berjuang meraih trofi yang terakhir kali mereka raih pada 1966. Namun, hal itu tidak mudah untuk mereka dapatkan. Sebab Inggris harus bersaing dengan negara kuat macam Jerman dan Prancis.

Sementara itu dalam 10 tahun terakhir mentas di kejuaraan internasional, pencapaian terbaik Inggris hanyalah lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2012. Padahal di sesi kualifikasi, Inggris tampil garang. Akan tetapi, Piala Dunia 2018 dapat dijadikan pengecualian. Hal itu karena Inggris akan diperkuat pemain-pemain yang sedang on fire bersama klubnya masing-masing. Beberapa di antaranya ialah Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Raheem Sterling (Manchester City).

 

Sumber : okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index