Debut Luar Biasa Virgil Van Dijk Bersama Liverpool

Debut Luar Biasa Virgil Van Dijk Bersama Liverpool
Photo : REUTERS Selebrasi gol Virgil van Dijk usai membawa Liverpool menang atas Everton di Piala FA.

Riauaktual.com -  Virgil van Dijk memulai aksinya bersama Liverpool dengan luar biasa. Bek asal Belanda ini sukses menjadi penentu kemenangan The Reds di babak ketiga Piala FA atas Everton, Sabtu dini hari 6 Januari 2018.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield tersebut, Liverpool berhasil unggul lebih dulu lewat gol penalti James Milner di menit 35. Namun, Everton berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Gylfi Sigurdssoon di menit 67.

Van Dijk, yang memainkan laga debutnya itu, akhirnya menjadi aktor kemenangan Liverpool. Pemain yang dibeli dari Southampton pada musim dingin ini mencetak gol usai memanfaatkan sepak pojok Alex Oxlade-Chamberlain.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan Liverpool keluar sebagai pemenang. Tim asuhan Juergen Klopp ini berhasil menyingkirkan Everton dan melaju ke babak berikutnya.

Van Dijk yang kini jadi bek termahal di Inggris dengan nilai transfer 75 juta poundsterling senang dengan debutnya. Gol pemain berusia 26 tahun ini juga seolah menjawab kritikan beberapa pihak akan mahalnya dia.

"Malam yang luar biasa. Ini adalah kemenangan yang sepenuhnya pantas bagi kami. Rasanya menakjubkan bisa tampil di sana," kata Van Dijk usai pertandingan, seperti dilansir BBC Sports.

"Gol itu terasa begitu istimewa buatku dan keluargaku. Bermain di Anfield untuk Liverpool adalah sebuah impian bagi setiap pemain. Bisa mencetak sebuah gol membuatnya makin spesial," sambungnya.

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index