Pusat Akan Ambil Keputusan Soal Tapal Batas Riau-Sumut

Pusat Akan Ambil Keputusan Soal Tapal Batas Riau-Sumut
(int) Mendagri

NASIONAL(RA)- Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi meminta Provinsi Riau dan Sumatera Utara untuk mengambil kesepakatan terkait permasalahan tapal batas Riau-Sumut, jika tidak maka pusat yang akan mengambil kesepakatan.

Hal ini diungkapkan Gamawan Fauzi kepada wartawan saat melakukan kunjungan kerja di Gedung Daerah Riau, Kamis (21/6). Menurut Gamawan, jika keputusan pusat masih juga tidak diterima kedua belah pihak, Mendagri akan mempersilahkan kedua belah pihak untuk menggugatnya.

''Masalah tapal batas Riau-Sumut sedang diproses, kita sudah diberitahu Gubri dan saat ini sudah ada tim yang membahas dengan pihak Riau dan Sumut sendiri,'' ujarnya.

Untuk proses tersebut, dikatakan Gamawan semua tergantung kesepakatan. Namun, jika tidak ada kesepakatan maka pemerintah pusat yang akan ambil keputusan.

''Saya tidak mempermasalahkan kalah-menangnya, yang penting tahu yang mana batasanya. Gugatan itu lebih kepada untuk menyelesaikan permasalahan, jangan sampai ada masyarakat yang dirugikan dengan keadaan ini,' 'tuturnya. (RA6)

Berita Lainnya

View All