10 Orang Tewas, 1 Kritis dan 21 Dirawat

Pesawat Fokker 27 Timpa Rumah Warga

Pesawat Fokker 27 Timpa Rumah Warga
Pesawat Fokker 27

JAKARTA (RA)- Kepala Subdinas Penerangan Umum TNI AU, Kolonel Agung Sasongkojati menerangkan, selain tujuh awak pesawat, tiga warga tewas dalam musibah jatuhnya pesawat latih Fokker 27. Ketiganya berada di rumah saat pesawat jatuh menimpa atap rumah warga. Total korban tewas dipastikan menjadi 10 orang.

"Selain tujuh awak pesawat, tiga penduduk jadi korban. Putra dari Mayor Yohanes, Brian (6) dan Naflin (2), serta pembantu yang belum diketahui namanya," ungkapnya dalam konferensi pers di Gedung Air Power Center of Indonesia, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (21/6/2012).

Agung melanjutkan, rumah Letkol Yohanes yang beralamat di Jalan Branjangan, RT 11 RW 01, Perumahan Rajawali, Halim, menjadi salah satu dari delapan rumah yang hangus terbakar. Sementara istri Yohanes, Martina, dalam kondisi kritis.

"Korban dirawat di Rumah Sakit Pusat Lanud Halim Perdanakusuma," lanjutnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpum riiauaktual.com dari berbagai sumber, jenazah yang ada di Rumah Sakit akan dipulangkan malam ini. Pesawat jatuh menimpa rumah, 9 rumah dinyatakan rusak dan hangus terbakar akibat percikaan api pesawat. Sebanyak 10 orang tewas dan 22 orang penghuni rumah lainnya, sebagian besarari korban adalah anak-anak, satu orang diantaranya saat ini dalam keadaan kritis di Rumah Sakit Halim. (RA1)

Berita Lainnya

View All